Iwan Bule Belum Bisa Pastikan FIFA akan Loloskan GBT jadi Venue Piala Dunia U-20

Abadikini.com,  SURABAYA – Ketua Umum PSSI, Komjen Pol. Mochammad Iriawan meninjau kesiapan bakal venue Piala Dunia U-20 Tahun 2021 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut belum bisa memastikan apakah FIFA akan meloloskan GBT sebagai salah satu tempat laga bergengsi ini.

“Untuk GBT kami belum bisa berkomentar besok akan kami lihat dan tentunya nanti akan rapatkan kembali dengan tim untuk di approve kembali oleh FIFA,” ucap Iwan Bule di sela deklarasi damai antar suporter jelang Piala Gubernur Jatim 2020 di Grahadi. Seperti yang dilansir Timesindonesia, Minggu, (09/2/2020).

Rencananya, Tim FIFA akan melakukan kunjungan pada bulan Maret mendatang untuk memastikan apakah GBT memenuhi kriteria.

Antara lain menghitung jarak tempat latihan dengan hotel, tempat latihan dengan stadion utama dan jarak stadion utama dengan hotel.
“GBT belum fix. Semoga Jatim bisa tertunjuk tapi keputusan menunggu rapat dengan FIFA pada Maret nanti,” tambahnya.

Setelah peninjauan itu, Tim FIFA bakal memberikan arahan lanjutan terkait kemungkinan beberapa perbaikan.

Iwan Bule mengatakan, perbaikan apapun nanti, pemerintah daerah siap merespon maksimal dan pemerintah pusat akan membackup.

“Mungkin nanti domainnya dengan Gubernur dan Kementerian PUPR,” tutur Iwan.
Pihaknya berharap bahwa, perhelatan akbar tersebut menjadi kebanggaan bagi seluruh pihak.

“Tentunya ini kebanggaan bagi kita karena selama republik ini berdiri belum ada pertandingan sepak bola kelas dunia di sini,” tambahnya.

Perlu diketahui, Gelora Bung Tomo masuk 6 besar nominasi dari 11 lapangan yang diajukan kepada FIFA untuk Piala Dunia U-20 Tahun 2021.

Stadion lain yang menjadi kandidat sebelumnya antara lain Gelora Bung Karno (Jakarta), Patriot (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), Jakabaring (Palembang), Pakansari (Bogor), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Manda Krida (Yogyakarta), dan I Wayan Dipta (Bali).

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close