Anak Buah SBY Berpikiran Harun Masiku Berada di Ambulans PDIP

Abadikini.com, JAKARTA – Hingga saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum bisa menangkap tersangka dugaan suap Harun Masiku.

Harun yang merupakan caleg PDIP sudah ditetapkan sebagai tersangka dan berstatus buron sejak sebulan yang lalu. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Presiden SBY, KRMT Roy Suryo mengaku heran, kenapa Harun Masiku belum ditemukan.

Apalagi, KPK sudah meminta bantuan kepada kepolisian. Polri diketahui memiliki SDM dan anggaran yang melimpah. Rasanya, tidak sulit bagi lembaga Polri untuk menangkap seorang Harun. “Terus terang kalau melihat 470 ribu personil di 34 Polda, 504 Polres, dan anggaran (uang rakyat) yang mencapai Rp. 104.7 triliun, ini jadi aneh,” ujar Roy Suryo, Senin (10/2/2020).

Tidak kunjung ditemukan, Roy Suryo dengan nada bertanya menyebutkan, bisa saja Harun Masiku berada di mobil ambulans PDIP yang viral karena menerobos jalur busway. “Apa mungkin buronan @KPK_RI si Harun Masiku Caleg @PDI_Perjuangan ini ada di minibus Luxio hitam yang dicat ‘ambulans’ dan menerobos busway tersebut?” ujar politisi Demokrat, yang juga diunggahnya di akun Twitter @KRMTRoySuryo2.

Sumber Berita
Rmol
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close