Hadiri HPN 2020 di Banjar Baru, Dihadapan Wartawan Presiden Mengaku Kapok Absen

Abadikini.com, BANJAR BARU – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjar Baru Kalimantan Selatan. Jokowi bersama para pejabat negara menghadiri acara tersebut.

Melansir dari detikcom, Jokowi tiba pukul 09.15 Wita di Kompleks Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan Aneka Tambang, Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/2020).

Jokowi tiba tampak didampingi oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sabhirin Noor, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Dewan Pers M Nuh dan Ketua Umum PWI Atal S Depari.

Tampak juga Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy. Selain itu, ada juga Menkum HAM Yasonna Laoly, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar.

Selain itu, terlihat hadir juga Staff Khusus Milenial Presiden Putri Tanjung, Aminuddin Ma’ruf, Andi Taufan Garuda Putra, Gracia Billy Mambrasadar. Ada juga pejabat daerah seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Rangkaian peringatan HPN 2020 berlangsung sejak 7-9 Februari 2019 di Banjarmasin dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HPN 2020 diantaranya seminar inovasi pelayanan publik, pameran karya pers, serta Konvensi Nasional Media Massa.


Jokowi Kapok Tak Hadiri Hari Pers Nasional

Jokowi menyebut dirinya kapok jika tidak menghadiri acara tersebut.

Jokowi menceritakan dirinya hari ini seharusnya terbang ke Canberra, Australia, untuk melakukan kunjungan kerja. Namun, kata dia, dirinya berusaha keras untuk terlebih dahulu mengahadiri HPN 2020.

“Setiap ada peringatan Hari Pers Nasional, saya berusaha keras untuk hadir. Saya pernah nggak hadir sekali, setelah itu kapok betul karena mengatur waktu sangat sulit, begitu juga hari ini,” kata Jokowi dalam sambutannya di Komplek Sekretariat Daerah (Sekda) Kalsel, di Kompleks Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan Aneka Tambang, Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/2020).

“Seharusnya saya sudah terbang ke Canberra, tapi belom kesini dulu karena kapok tadi. Pagi ini pun dalam perjalanan menuju Canberra saya membelokkan perjalanan via Banjarmasin, sekali lagi ini adalah demi Hari Pers Nasional,” lanjut dia.

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker