Lebih Disukai Para Pengiklan, Pendapatan Instagram Lampaui Youtube di Tahun 2019

Abadikini.com, JAKARTA – Instagram, salah satu anak perusahaan Facebook, dilaporkan mengalami peningkatan pendapatan dari iklan dalam jumlah yang cukup fantastis pada 2019 lalu.

Dilaporkan dari Engadget, Kamis (6/2/2020), Instagram berhasil mendapatkan keuntungan yang sangat besar yaitu USD 20 miliar atau setara Rp 282 triliun hanya dari iklan di 2019. Jumlah tersebut dikatakan melebihi pendapatan YouTube yang mencapai USD 15,1 miliar atau sekitar Rp 212 triliun.

Kendati demikian, jumlah pendapatan kotor ini hanya sebatas prakiraan saja. Raksasa media sosial itu masih belum mau mengomentari data tersebut dan masih menunda mengumunkan hasil pendapatan resmi Instagram.

Namun ada kemungkinan angka tersebut benar lantaran pengguna Instagram setiap tahunnya mengalami peningkatan. Pada 2018 lalu, Facebook melaporkan sudah ada 1 miliar pengguna aktif di Instagram.

Kemudian di 2019 lalu, Facebook mengumumkan aplikasi berangai video dan gambar itu berhasil menaikkan jumlah pengguna harian dan bulanan meski hanya satu digit.

Sumber Berita
Jpnn
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close