Jakarta Diguyur Hujan, Ini Titik Yang Tergenang Banjir

Abadikini.com, JAKARTA – Sejumlah wilayah di Jakarta tergenang banjir imbas hujan deras yang mengguyur tengah malam tadi. Arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui akun Twitternya, menginformasikan Jalan Halim Perdanakusuma arah DI Panjaitan Jakarta Timur tergenang. Informasi yang didapat akun @TMCPoldaMetro, tinggi air mencapai 10 cm.

“Iya di Halim Jakarta Timur ada genangan air sekitar 10 cm,” ucap petugas call center NTMC Polri, Singgih saat dikonfirmasi, Sabtu (8/2/2020).

Selain Jalan Halim Perdanakusuma, Singgih mengatakan terdapat genangan air di Jalan Raya Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ketinggian genangaan air di jalan tersebut mencapai 20-30 cm.

“Di Jalan Kelapa Nias Kelapa Gading genangan air 20-30 cm,” ujar Singgih.

Sementara dalam akun resmi Twitter TMC Polda Metro Jaya, kawasan Cawang Kompor Jakarta Barat tergenang air 15 cm. Kemudian wilayah Jalan Cililitan Kecil 1 RT 15/07 Jakarta Timur banjir sudah memasuki rumah.

Lalu Jalan Letjen Suprapto Jakarta Pusat arah ke Pulo Gadung juga tergenang air 40-50 cm. Atas genangan air tersebut, warga diimbau agar hati-hati melintas dan mencari jalan alternatif.

Sebelumnya sejumlah ruas juga tergenang air sekitar 20-30 cm di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, dan Jalan Plumpang Semper Jakarta tergenang air 20-30 cm.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan lebat disertai angin kencang hari ini. Cuaca di Jabodetabek itu disebut akibat terjadinya siklon tropis Damien.

Siklon tropis Damien disebut sudah terjadi pada Jumat (7/2) pukul 19.00 dan akan mengarah ke wilayah Indonesia hingga Sabtu (8/2) pukul 19.00 WIB. Dampaknya juga mengakibatkan gelombang laut mencapai 1,25-2,5 meter di Samudra Hindia selatan Jawa hingga Nusa Tenggara Barat.

Sumber Berita
Detikcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker