Yusril: Positioning Problem Solver, PBB Tak Ingin Jadi Trouble Maker dan Bebani Bangsa Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan partainya tetap mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin meski tak memiliki kursi di DPR.

Hal itu disampaikan Yusril saat melantik pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB di Hotel Aston Kartika, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

“Walaupun partai ini tak berhasil menempatkan di DPR dan sampai saat ini juga belum ada wakil maupun individu dari PBB yang duduk di pemerintahan, PBB tetap mendukung pemerintah Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf amin,” ujar Yusril.

Yusril mengatakan, berada di dalam maupun di luar pemerintahan tak menjadi masalah bagi PBB. Menurut Yusril yang terpenting PBB tetap bisa memberikan sumbangsih bagi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Ia menambahkan, PBB selalu berupaya menempatkan diri sebagai partai yang memberi solusi dan masukan meski tak berada di dalam pemerintahan.

“PBB selalu menempatkan diri sebagai pemecah masalah terhadap masalah krusial yang dihadapi bangsa dan negara. Kami tidak ingin menjadi trouble maker sehingga menjadi beban dan menambah beban yang sudah dihadapi bangsa Indonesia,” ujar Yusril.

Ia pun mengapresiasi langkah pemerintah mengevakuasi WNI dari Wuhan, China, akibat menyebarnya virus corona di sana.

“PBB sangat menghargai dan mendukung sepenuhnya langkah tegas yang diambil pemerintah RI dalam mengatasi musibah merebaknya virus corona dalam rangka langkah mengantisipasi,” lanjut dia.


Apresiasi, Ucapan Terima Kasih, Harapan dan Doa Jokowi untuk PBB

Presiden Jokowi memenuhi undangan Pelantikan Pengurus DPP PBB  bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Dalam sambutannya Jokowi mengucapkan terima kasih kepada PBB yang telah mendukungnya di Pilpres 2019. Ia juga berterima kasih karena PBB tetap mendukungnya hinggga saat ini.

“Tentu saja saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Prof Yusril dan PBB yang telah banyak membantu kita selama ini,” ujar Jokowi.

Ia pun berharap ke depannya PBB tetap mendukung pemerintahannya hingga 2024 dan tetap solid di pemilu mendatang.

Ia mengatakan kunci utama bagi sebuah partai ialah soliditas.

Jika tak ada soliditas di dalam partai, maka dalam perjalanannya hanya akan menghadapi konflik internal sehingga partai tak tumbuh besar.

Namun demikian, ia meyakini, di bawah kepemimpinan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, partai tersebut bisa tetap solid dan terus tumbuh lebih besar.

“Kita harapkan juga ke depan tetap dibantu. Sekali lagi pada kesempatan ini kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” lanjut Jokowi.

“Insya Allah Partai Bulan Bintang bersama Prof Yusril Ihza Mahendra, PBB akan selalu solid bersatu, semakin kuat dan semakin besar ke depannya,” tutur Presiden.

Sumber Berita
Kompas.com

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker