Bupati Ruksamin Genjot Program Konasara Terang di Konawe Utara

Abadikini.com, KONAWE UTARA – Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di bawah kepemimpinan H. Ruksamin – Raup terus bekerja untuk merealisasikan Visi dan Misi mereka.

Salah satu program yang saat ini lagi digenjot adalah program Konasara Terang. Program ini berupa pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat dan menjadi salah satu program utama kepemimpinan H. Ruksamin-Raup di Bumi Oheo.

Diketahui, sejak tahun 2018 sampai saat ini program Konsara Terang terus direalisasikan, mulai dari wilayah ibu kota kabupaten sampai pada wilayah perdesan di 13 kecamatan (kecamatan Motui sampai Kecamatan Wiwirano).

Bupati Konawe Utara H. Ruksamin saat di konfirmasi menjelaskan bahwa pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat di daerah Konawe Utara hampir selesai melalui program Konasara Terang.

Menurut mantan Ketua DPRD Konawe Utara ini, tujuannya program ini adalah agar masyarakat di bumi Oheo ini dapat merasakan maanfaatnya. Masyarakat di perdesaan sudah dapat menikmati fasilitas listrik.

“Pengadaan listrik salah satu program yang kami genjot guna memenuhi kebutuhan bagi warga perdesaan di mana kita ketahui bersama ada beberapa wilayah yang belum ada aliran listrik PLN seperti wilayah Lasolo Kepaulauan. Saat ini sudah masuk, mulai dari pemasangan tiang dan KWH lengkap dengan instalasi nya,” tutur H. Ruksamin, Kamis (6/2/2020).

Masih kata Ruksamin, program Konasara Terang mulai diwujudkan sejak tahun 2018 dan sampai sekarang sudah hampir 100 persen masyarakat Konut sudah memiliki KWH dan instalasi listrik .

“Sekarang tinggal satu desa yang belum ada listriknya dan saya masih berjuang supaya warga masyarakat desa Asemi Nunulai Kecamatan Asera dapat menikmati listrik PLN,” ucap Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Tenggara tersebut.

Untuk itu lanjut Ruksamin dirinya selalu bertanya kepada masyarakat Konawe Utara di setiap momen, apakah sudah memiliki KWH listrik atau belum.

“Setiap pertemuan tingkat kecamatan dan Desa/Kelurahan, saya selalu menanyakan kepada masyarakat sudah memiliki atau belum memiliki KWH,” ujarnya.

Sementara itu, warga masyarakat penerima bantuan KWH dan Instalasi Listrik di Konut mengatakan bahwa program Konasara harus tetap dipertahankan karena sangat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Program Konasara harus tetap dipertahankan. Termasuk bantuan KWH dan instalasi listrik yang sudah kami terima secara cuma-cuma sungguh sangat bermanfaat bagi kami warga perdesaan,” ucap Lajami nelayan tradisional asal Desa Ulu Sawa.

Sumber Berita
Suara Sultra
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close