Basri Dipercaya Pimpin Dinas Pendidikan Sulsel

Abadikini.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah menyerahkan Surat Keputusan pengangkatan Basri sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan, di Rumah Jabatan, Jumat (7/2/2020) siang.

Hadir menyaksikan oenyerahan SK Plt itu, sekretaris Diknas Sulsel dan semua kepala bidang.

Gubernur pada kesempatan itu menekankan tentang pentingnya kerjasama antar bidang di Dinas Pendidikan untuk mengembangkan sumber daya manusia di Sulsel.

“Bangun kekompakan. Mangun tim work yang kuat. Benahi semua keluhan masyarakat yang terkait pendidikan,” tegas Bupati Bantaeng Periode 2008 – 2018 Prof Nurdin Abdullah.

Gubernur menugaskan kepada Basri untuk kerja by sistem. “Bangun system yang bagus. Kerja by data. Data dengan bagus daya tampung sekolah dan luaran SMP. Saya tidak mau dengar lagi ada anak-anak yang tidak sekolah,” jelasnya.

Nurdin Abdullah menjelaskan bahwa ada banyak harapan masyarakat tentang pengembamgan sumber daya manusia di Sulael. “Saya minta diknas Sulsel jadi pionir pengembangan SDM unggulan di Indonesia. Bawa diknas jadi lokomotof pembangunan SDM di Indonesia” kata Nurdin Abdullah.

Usai menerima SK Plt, Basri dan sekretaris dinknas bersama kepala-kepala bidang foto bersama seraya genggal kepalan tangan sebagai tanda dimulainya kekompokan dalam membenah dinas pendidikan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker