Terima SK di DPP, Riswan Naim Resmi Nakhkodai PBB Halteng

Abadikini.com, WEDA – Riswan Naim, ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Halmahera Tengah (Halteng) dan rombongan bertandang ke Markas Besar DPP PBB di kawasan Pasar Minggu guna mengambil setruktur pengurus DPC PBB Halteng Periode 2019-2024, Rabu (5/2/2020) kemarim.

“Kemarin 05 Februari 2020 tepatnya di Markas Besar DPP Partai Bulan Bintang saya di dampingi oleh Sekretaris dan Bendahara menerima SK DPP No : SK.PP/097/2020,” kata Riswan kepada Abadikini.com melaui rilisnya, Kamis (6/2).

Menurut Riswan, proses penyerahan SK DPC Halteng tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPP Husni Jumat dan disaksikan oleh Ketua DPW PBB Maluku Utara Ahmad Djabid.

“Dengan demikian amanah dan tanggung jawab besar ini insya Allah saya siap laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sebagai ketua DPC yang diberi kewinangan untuk menyusun Personalia Pengurus DPC terang Riswan, ia mengusulkan ke DPP PBB saudara Usman Nahrawi sebagai Sekretaris Cabang dan Sudari Marini sebagai Bendahara agar di tetapkan dalam surat keputusan.

“Alhamdulillah, dalam amatan saya  PBB Halmahera Tengah secara internal memiliki beberapa masalah besar yang mungkin selama ini tidak terjawab karena itu tugas utama saya sebagai ketua adalah pertama, membentuk Infrastruktur Partai mulai dari Pimpin Ranting, PAC samapai dengan Badan Otonom Partai dalam Kurun Waktu 6 Bulan kedepan,” imbuhnya.

Kemudian lanjut Riswan, kedua, menyediakan Sekretariat DPC yang Representatif dan ketiga, melakukan kordinasi dan konsultasi internal sesuai tingkatan baik di DPC, DPW mupun DPP yang sesuai dengan mekanisme partai.

“Saya selaku ketua juga menyadari bahwa untuk menunaikan tiga hal ini tidaklah mudah, karena itu saya sangat berharap kepada Jajaran Pengurus DPC agar mari kita sama-sama berkomitmen untuk bergandengan tangan, menyatukan pikiran dan kekuatan agar membangun partai ini kedepan dengan lebih baik lagi,” tegasnya.

“Saya meyakini bahwa teman-teman yang bergabung dalam struktur DPC Kabupaten Halmahera Tengah adalah anak-anak muda yang memiliki integritas, kemampuan dan komitmen besar untuk membesarkan partai,” tegas Riswan.

Riswan menambahkan, Partai Bulan Bintang Halmahera Tengah pada pemilu 2019 lalu berhasil meraih 2 kursi di DPRD Kab. Halteng.

Selain itu terang Riswan, PBB Halteng juga memiliki Kader terbaik dr. Haryadi Ahmad yang kini menjabat ketua Komisi VI DPRD Provinsi Maluku Utara.

“Inilah menjadi kekuatan besar sekaligus memudahkan kami untuk melakukan konsolidasi internal dalam rangkah memecahkan problem yang di hadapi partai selama ini,” tegas Riswan.

“Selain melakukan konsulidasi internal DPC PBB Halmahera Tengah juga akan mengawal sekaligus mengawasi penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Halmahera Tengah melalui 2 Anggota DPRD PBB yang ada di Parlemen,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker