Politisi PBB Saipul Latif ke Kemenhan Upayakan Pinjam Pakai Aset TNI untuk Kepentingan Masyarakat Bone

Abadikini.com, BONE – Komisi I DPRD Kabupaten Bone menyambangi Kementerian Pertahanan RI, Selasa (4/2/2020). Kunjungannya, guna melakukan lobi-lobi terkait beberapa aset TNI yang saat ini tidak difungsikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bone.

Sebagaimana diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Bone, Saipullah Latif, kedatangannya di Kementerian Pertahanan RI tersebut terkait aset TNI di Kabupaten Bone.

“Kami dari Komisi I melakukan lobi-lobi sekaligus permohonan untuk pinjam pakai pemanfaatan aset tanah milik TNI yang selama ini tidak difungsikan,” jelasnya.

Aset yang dimaksud Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini, seperti tanah TNI yang terletak di Kecamatan Lappariaja, Bone, yang bisa dijadian sementara terminal mini untuk angkuatan darat.

“Bukan cuma itu, aset TNI yang ada di Pantai Tete Kecamatan Tonra juga bisa difungsikan sebagai tempat rekseasi bagi masyarakat,” ujarnya lagi.

Apabila kesemuanya ini kalau dikelola dengan baik bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ia menambahkan, Kementrian Pertahanan RI memberikan lampu hijau sepanjang syarat terpenuhi, seperti permohonan dari Pemerintah Kabupaten Bone.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker