Optimis Bakal Berkoalisi dengan PBB, Pung Terus Konsolidasi Jelang Pilkada Mojokerto 2020

Abadikini.com, MOJOKERTO – Isu Pungkasiadi mengurungkan niatnya running di pilbup nanti, kian kencang. Mundurnya incumbent ini dinilai sikap pesimistis mengantongi rekomendasi parpol.

Namun, spekulasi ini dibantah tegas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto Yuni Sri Erdinana. Perempuan berjilbab ini, menegaskan, jika Pung sangat optimistis maju dalam pilkada nanti.

’’Tidak mungkin mundur. Tetap maju kok,’’ ungkapnya dikutip Abadikini.com dari Jawa Pos Radar Mojokerto, Kamis (6/2/2020).

Ditegaskan dia, keseriusan Pung running di pilkada juga ditunjukkan dengan berbagai kegiatan yang kian padat belakangan ini.

’’Acara mulai pagi, sampai malam hari. Beliau sangat serius sekali,’’ tambah Yuni.

Kesibukan Pung menggaet massa juga terlihat dengan keseriusannya mengikuti prosesi penjaringan sejumlah parpol. Mulai dari DPC PDI Perjuangan, Nasdem, PPP, hingga Gerindra. Langkah menggalang koalisi besar untuk memperkukuh kekuatan Pung dalam pilkada nanti.

Yuni pun sangat optimistis, rekomendasi PDI Perjuangan juga akan jatuh ke kadernya sendiri, yakni Pungkasiadi.

’’Kami sudah dapat kabar. Kabarnya dua minggu lagi, rekom itu akan turun. Dan saya masih sangat yakin akan turun ke ketua,’’ jelasnya.

Di PDI Perjuangan, Pung memang tak begitu berat mengantongi rekom. Selain petahana, saat ini juga tengah menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto.

Diakui Yuni, PDI Perjuangan memang tak memiliki tiket utuh dalam pilkada kali ini. Karena, partai berlambang moncong putih ini hanya mengantongi 9 kursi saat pemilihan legislatif (pileg) lalu.

Namun, ia sangat optimistis bakal mampu melakukan komunikasi dengan partai lain untuk mencukupi batas minimal 20 persen dari jumlah kursi di DPRD. Terutama, harapan itu muncul ke Partai Bulan Bintang (PBB). ’

’PBB itu sudah satu fraksi. Kami sangat yakin tetap akan koalisi,’’ papar Yuni.

Untuk itu, Yuni berharap, penyebaran isu mundurnya Pung dari pencalonan hendaknya diabaikan. Sehingga, perjalanan politik kian harmonis dan makin dinamis.

Sebelumnya, Pung memasang target membangun koalisi besar dalam pilkada nanti. Selain PDI Perjuangan, ia juga mengikuti berbagai kompetisi perebutan rekom di sejumlah parpol.

Sumber Berita
Jawa Pos Radar Mojokerto

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker