Potret Toleransi Hotman Paris, Duduk di Belakang Jamaah Shalat Dzuhur Ketika Melayat Gus Solah

Abadikini.com, JAKARTA – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menjadi sorotan ketika melayat ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur usai Salahuddin Wahid alias Gus Sholah meninggal dunia.

Baca Juga

Dia tertangkap kamera berada di suatu ruangan yang sedang dipakai salat. Hotman Paris duduk di belakang meski disekitarnya sedang beribadah.

“Netizen jangan nyinyir dulu! Sebelum tiba jenazah Gus Solah maka para Kyai sholat dzhuhur di rumah peninggalan pendiri Nu ( Hasyim Asy’ari),” tulis Hotman Paris di Instagram pada Senin (3/2/2020).

“Hotman sudah mau keluar ruangan tapi oleh Para Kyai di suruh duduk dan dikasi makan ! He he,” sambungnya lagi.

Unggahan Hotman Paris saat melayat di kediaman Gus Sholah [Instagram/@hotmanparisofficial]
Host Hotman Paris Show ini memang menjalin hubungan baik dengan keluarga Ponpes Tebuireng termasuk dengan Gus Sholah.

Dia bahkan rela langsung berangkat dari Bali menuju Jombang setelah mendengar kabar Gus Sholah wafat.

“Karena sejak awal pertemuan akrab karena Hotman sudah pernah diundang Tebuireng dan di kasih gelar Gus di Jombang Pesantren Tebuireng. Muka Hotman capek kusam terbang dari bali ke Jombang,” tuturnya.

Selanjutnya, dia mengatakan kalau orang-orang yang salat di depannya itu adalah para kyai besar.

“Hotman dikasi makan minum tapi harus duduk tenang jadi anak baik!! Muka polos ya, yang salat para Kyai Senior,” ucapnya.

Sebagai informasi, Hotman Paris diberikan gelar “Gus” oleh Gus Sholah setelah memberikan ceramah berupa motivasi kepada santri-santrinya di Ponpes Tebuireng 2019 lalu. Sementara Salahuddin Wahid alias Gus Sholah meninggal dunia di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta, Ahad (2/2/2020) pukul 20.55 WIB.

Sumber Berita
Suara.com

Baca Juga

Back to top button