Nurdin Abdullah Bangga, Bulukumba Memiliki 25 Tempat Wisata

Abadikini.com, BULUKUMBA – Bukan Nurdin Abdullah kalau tidak mendukung pariwisata. Kabupaten Bulukumba mendapatkan perhatian khusus di bidang pariwisata dengan memberikan bantuan 4 unit mobil bus khusus wisatawan.

Selain memberikan 4 unit bus Pemprov Sulsel melalui Gubernur Sulsel Prof H M Nurdin Abdullah juga menyerahkan mesin traktor dan dana bantuan daerah bawahan sebanyak Rp 50 miliar, di Lapangan Pemuda Bulukumba, Selasa, 4 Februari 2020.

Terlebih dahulu Gubernur Sulsel yang bergelar profesor ini memberikan apresiasi dan mengajak seluruh unsur untuk bersinergi demi mengenjot pembangunan khususnya di Bulukumba.

“Tentu kalau kita terus mendorong sinergi, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, mampu pemerintah kabupaten kota. Insyaallah apa yang menjadi mimpi-mimpi masyarakyat akan kita wujudkan,” ungkap guru besar Fakultas Kehutanan Unhas Makassar ini.

Yang paling penting, Nurdin Abdullah menyampaikan rasa bangganya kepada daerah Bulukumba yang memiliki puluhan daerah potensi wisata nasional maupun mancanegara.

“Kita bangga memiliki pantai Bira dan masih banyak potensi wisata kita yang lainnya. Kita menjadi sentral produksi buah-buahan, dan yang lebih penting lagi potensi perikanan dan kelautan kita. Ini semua adalah potensi yang tentu kalau kita olah secara maksimal maka akan berdampak peningkatan kesejahteraan masyarakat

Apalagi, salah satu yang khas dari daerah ini mampu menjaga tradisi dari zaman ke zaman untuk membuat kapal pinisi, tanpa mengunakan gambar dan hanya bermodalkan pengalaman.

“Kita harus bangga memiliki Bulukumba karena memiliki segudang potensi, tentunya kearifan lokal kita yang selama ini menjadi icon Sulawesi Selatan, diantara pembuatan perahu pinisi yang dilakukan secara turun temurun, dan kita sadar atau tidak telah memasukan divisa yang cukup signifikan kepada daerah kita,” jelasnya.

Berikut, deretan tempat wisata di Bulukumba yang wajib dikunjungi dan dinikmati khusus masyakarat Sulsel, Indonesia bahkan mancanegara.

1. Pantai Bira
2. Bakung-bakung View Sunrise
3. Pantai Bara
4. Bukit Donggia
5. Tebing Apparalang
6. Puncak Pua Janggo
7. Pantai Ujung Tiro
8. Tebing Panaikang Birayya
9. Pulau Kambing
10. Pemandian Hila-hila
11. Pulau Liukang Loe
12. Pantai Samboang
13. Tana Beru
14. Pantai Mandala Ria
15. Gua Passea
16. Pantai Lemo-lemo
17. Pantai Kasuso
18. Pinisi Park
19. Pantai Marumasa
20. Perkebunan Karet Lonsu
21. Pantai Pusahelu
22. Gua Passohara
23. Taman Cekkeng
24. Pantai Kaluku
25. Kawasan Adat Ammatoa

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close