Motivasi Pembalap Muda Indonesia, Marquez Bersaudara: Talenta Saja Tak Cukup untuk Jadi Juara

Abadikini.com, JAKARTA –  Marquez bersaudara, Marc dan Alex, yang kini tergabung satu tim di Repsol Honda pada MotoGP 2020 menitipkan pesan untuk memotivasi bagi para pembalap muda Indonesia.

Menurut Marc, talenta saja tidak cukup untuk menjadi pebalap sukses. Butuh lebih dari sekadar talenta untuk bisa menjadi seperti Marc yang telah meraih enam gelar juara dunia di arena MotoGP.

“Saya telah memenangkan banyak gelar juara dunia. Saya memulainya dengan baik. Percaya kepada proses. Terpenting harus bekerja keras dan percaya suatu hari nanti kalian bisa balapan di level yang lebih tinggi,” kata Marc pada sesi perkenalan tim Honda di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (4/2/2020) seperti dilansir dari CNN Indonesia.

“Dukungan dari Astra Motor Honda (AHM) untuk pebalap muda Indonesia bisa digunakan untuk meningkatkan kepercayaan diri,” sambungnya.

Tak hanya Marc, sang adik, Alex juga menyarankan pebalap muda Indonesia binaan AHM mempergunakan kesempatan yang dimiliki secara maksimal.

“Percaya dengan talenta yang kalian miliki dan gairah pada olahraga ini. Percaya bahwa kerja keras yang dilakukan setiap hari jika 100 persen dilakukan kalian akan cepat naik level. Sukses untuk kalian semua,” imbuh Alex.

Sebelumnya, AHM mengumumkan 12 pebalap muda bertalenta yang bakal tampil di berbagai ajang balapan internasional. Mereka diharapkan mampu mencetak prestasi untuk mengharumkan nama Indonesia di sepanjang 2020.

Para pebalap muda yang tergabung dalam tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) 2020 adalah Mario Suryo Aji, Irfan Ardiansyah, Rheza Danica Ahrens, Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra, Herjun Atna Firdaus, serta Delvintor Alfarizi.

Selain itu, AHM juga melatih skill balap Azryan Dheyo Wahyu Madiadi, Herlian Dandi, Fadillah Arbi Aditama, Veda Ega Pratama, dan Chessy Meilandri.

Mereka akan menjadi bagian dari upaya AHM dalam mengantarkan pebalap muda berbakat untuk meraih prestasi membanggakan di berbagai ajang balap.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan mengirim pebalap binaan Astra Honda ke berbagai ajang balap merupakan bagian dari strategi pembinaan berjenjang yang dikembangkan sejak 2013. Fisik dan mental para pebalap muda ini disiapkan sejak dini untuk dapat mewujudkan mimpi tertinggi mereka di dunia balap.

“Dengan Semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara, tahun ini kami akan kembali menemani anak-anak muda bertalenta mewujudkan mimpi mereka di dunia balap di bawah payung AHRT. Kami juga menyiapkan AHRT untuk sejak dini melatih dan menyiapkan mental maupun fisik bibit-bibit balap bertalenta dari Tanah Air,” ujar Thomas.

Rencananya Indonesia bakal menggelar MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pebalap Indonesia diharapkan bisa mencicipi ajang balap motor tersohor tersebut.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker