Dul Jaelani Mengaku Bangga Ayahnya Pernah Dipenjara, Memangnya Ahmad Dhani Tahanan Politik?

Abadikini.com, JAKARTA – Dul Jaelani menjadi bintang tamu di channel youtube ARI LASSO TV. Dul dan Ari Lasso sempat berbicara tentang sosok Ahmad Dhani yang sempat mendekam d balik jeruji besi.

Sebagai seorang anak, Dul Jaelani mengungkapkan perasaannya saat sang ayah harus masuk penjara. Hingga kemudian Ahmad Dhani dinyatakan bebas pada akhir tahun 2019 lalu.


Tak Malu

Ahmad Dhani diketahui harus menjalani masa tahanan selama 1 tahun di Rumah Tahanan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur. Ahmad Dhani harus berurusan dengan hukum terkait dengan kasus ujaran kebencian.

Dul mengaku jika dirinya tidak malu meski sang ayah harus mendekam di penjara. Menurutnya sang ayah bukanlah seseorang yang dipenjara karena kasus kriminal.

“Engga ada rasa malu sama sekali ayahku dipenjara, karena Alhamdulillah bukan kriminal, bukan drugs, bukan pencuri, bukan pelecehan. Karena sesuatu perbedaan pandangan,” ucap Dul di channel youtube ARI LASSO TV.


Sempat Goyah

Namun diakui Dul, dirinya sempat goyah saat sang ayah harus berurusan dengan hukum. Dia kehilangan sosok imam keluarga.

“Ya sempet goyah. Kehilangan sosok ayah sejati, kehilangan sosok imam keluarga,” katanya.

Sempat Terpuruk
Diakui Dul, dirinya pun sempat terpuruk. Dia pun sampai merasa kelimpungan dan takut untuk bangkit.

“Cuma yang aku rasakan sempet goyah, karena setiap anak butuh sosok ayah dong untuk menghadapi hidupnya. Jadi ya aku rasakan sempet bingung waktu itu dan sosok ayah sejat engga mungkin digantikan, ya sempet kelimpungan aja. Sampai takut untuk bangkit. Terasa terpuruk dan takut untuk bangkit,” ungkapnya.


Banyak Diajarkan Banyak Hal oleh Sang Ayah

Menurut Dul, dirinya banyak diajarkan banyak hal oleh sang ayah. Mulai dari musik hingga nilai-nilai kehidupan.

“Kalau ada ayah bisa diajarin tentang musik, kehidupan, ini (saat dipenjara) kayak ada something missing in my life. Ya kehilangan sosok ayah,” katanya.


Senang Saat Sang Ayah Bebas

Dul pun tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya saat sang ayah keluar dari penjara. Dul pun saat itu datang ke lapas untuk menjemput sang ayah.

“Waktu ayah bebas ya alhamdulilah diajarin bikin lagu pake Cubase, diajarin tentang kehidupan lagi, dan separuh jiwa yang hilang kembali lagi. Happy banget,” ucapnya.

Sumber Berita
Merdeka

Baca Juga

Back to top button