5 Nama Balon Pilkada Bantul Daftar ke Golkar, Termasuk Politikus PBB Supriyono

Abadikini.com, BANTUL – Setelah sebelumnya Bupati Bantul Suharsono dan Ketua PGRI Bantul Totok Sudarto mendaftarkan diri sebagai kontestan Pilkada 2020 melalui Partai Golkar.

Kini giliran kandidat bakal calon lainnya mendaftar, yakni Dewata Eka Putra.

Pemilik gerai Pujha Fashion tersebut berharap partai berlambang pohon beringin itu dapat mempertimbangkan namanya dalam bursa pencalonan di Pilkada 2020.

Dewata mengatakan lantaran bukan kader partai, sehingga niatnya maju dalam pilkada perlu mengikuti mekanisme partai. Salah satunya melalui penjaringan yang digelar partai politik.

“Saya lihat Golkar juga belum memiliki calon kandidat dari internal mereka,” kata Dewata, seusai menyerahkam formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Bantul di Kantor DPD Golkar Bantul, Selasa (4/2/2020).

Kedatangan Dewata ke Kantor DPD Golkar Bantul dikawal oleh sejumlah sukarelawannya yang menamakan diri Baladewa.

Dewata mengatakan pendaftarannya di Golkar sebagai bagian dari ikhtiarnya menuju pencalonan karena ia menyadari tidak memiliki partai politik.

“Saya berharap Golkar bisa menerima kami untuk mengajukan diri jadi kandidat,” ujar Dewata. T

Tak hanya Golkar, sebelumnya Dewata juga telah mendaftarkan diri lewat Partai Gerindra, tetapi hingga kini dia belum juga mendapatkan kejelasan.

Wakil Ketua Tim Pemenangan DPD Golkar Bantul, Widodo mengatakan sampai hari kedua penjaringan sudah ada lima bakal calon bupati dan calon wakil bupati yang mendaftar lewat Golkar, termasuk di antaranya adalah Suharsono, Totok Daryanto, dan Dewata Eka Putra.

Dia mengaku Golkar memperlakukan sama terhadap semua kandidat bakal calon untuk mengikuti tahapan penjaringan dari tingkat kabupaten hingga Pusat, termasuk kader internal Golkar sendiri yang mendaftar.

“Kami melalui proses yang seharusnya. Semoga apa yang diharapkan sesuai dengan keinginan,” kata Widodo.

Selain lima nama itu, imbuh dia, masih ada beberapa nama yang sudah mengambil formulir dan mengkonfirmasi akan mengembalikannya, di antaranya adalah politikus Partai Bulan Bintang (PBB) Supriyono dan anggota Polri aktif Kompol Kusilah.

“Proses pendaftaran masih berlangsung sampai 5 Februari,” ucap dia.

Sumber Berita
Harian Jogja

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close