PDIP Solo Harus Patuh dengan Megawati di Pilkada 2020

Abadikini.com, SOLO – Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo membuka isi pertemuan dengan DPP PDIP. Rudy yang menjadi salah satu peserta mengungkap isi pembahasan antara lain soal pemenangan Pilkada Solo.

Namun Rudy menegaskan tak ada pembahasan nama calon dalam pertemuan itu. Pembahasan nama calon hanya dilakukan internal DPP PDIP.

“Tidak membahas siapa yang direkomendasikan. Pembahasan rekomendasi nanti di DPP dan Ketum (Megawati Soekarnoputri),” kata Rudy saat dihubungi wartawan, Senin (3/2/2020).

DPP hanya memberi penegasan kepada DPC PDIP Solo agar tegak lurus terhadap keputusan partai. Siapapun calon yang diberi rekomendasi harus didukung penuh.

“Tadi sudah sepakat fraksi dan DPC, siapapun yang direkomendasikan DPP untuk dilaksanakan dan dimenangkan,” tegasnya.

Untuk selanjutnya, DPC PDIP Solo diminta segera membentuk pengurus. Seperti pemilu-pemilu sebelumnya, DPC akan membentuk tim dari tingkat anak ranting hingga kecamatan.

“Diminta membentuk pengurus mulai dari anak ranting, ranting (kelurahan) hingga Pengurus Anak Cabang di tingkat kecamatan dan segera melantik,” katanya.

Adapun dalam pertemuan itu, sejumlah tokoh DPP yang turut serta antara lain Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto.

Sementara Megawati tidak ikut serta dalam pertemuan itu. Dirinya pun mengaku tidak memiliki rencana menemui Megawati.

“Ini yang mengundang atas nama DPP, bukan Ketua Umum. Kalau saya kelasnya Ketua DPC, tidak pernah minta waktu bertemu ibu (Mega). Saya akan menghadap jika diminta,” pungkasnya.

Sumber Berita
detikcom
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close