Trending Topik

Ketua DPW PBB DKI Jakarta: Gubernur Anies Perlu Figur Wakil Seperti Ahmad Riza Patria

Abadikini.com, JAKARTA — Tarik ulur mengenai figur yang tepat dan layak mengisi kekosongan kursi wakil gubernur DKI Jakarta sudah demikian berlarut-larut, panjang dan bahkan sangat membosankan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Ical Syamsudin mengungkapkan, warga DKI Jakarta sudah sangat mendambakan adanya sosok wakil gubernur yang dapat membantu dan meringankan tugas-tugas gubernur, baik secara prosedural maupun secara seremonial.

Berangkat dari kondisi objektif tersebut, Ical Syamsudin mengatakan bahwa DPW PBB DKI Jakarta merasa dan memandang perlu untuk memberikan sikap sekaligus menghimbau kepada DPRD DKI untuk tidak menunda-nunda lagi dan segera menggelar rapat paripurna sesuai jadwal yang telah diagendakan.

Pasalnya, baik Gerindra maupun PKS sudah sepakat menyodorkan dua nama calon yaitu saudara Ahmad Riza Patria dan saudara Nurmansjah Lubis.

Ia pun mengungkapkan bahwa DPW PBB DKI Jakarta telah mengkaji dan menimbang dengan matang diantara dua nama yang telah disepakati oleh Gerindra maupun PKS,

“DPW PBB DKI Jakarta siap mengawal dan mendukung penuh saudara Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta,” ujar Ical Syamsudin berdasarkan rilis yang diterima Abadikini.com pada Ahad (2/2/2020) siang.

Menurutnya, Ahmad Riza Patria yang tidak lain putra mantan Ketua MUI Amidhan, merupakan figur yang relatif cukup memiliki pengalaman dan jam terbang mulai dari level kepemudaan (Ketua DPD KNPI DKI Jakarta hingga Ketua DPP KNPI), birokrasi dan politik dari tingkat lokal hingga tingkat nasional.

“Gubernur Anies memerlukan figur Wakil Gubernur yang mampu berpikir strategis, bertindak taktis, menguasai dan memahami permasalahan di Jakarta serta memiliki  jaringan dan pergaulan yang luas. Kriteria seperti itu hanya ada pada diri saudara Ahmad Riza Patria, bukan yang lain,” pungkas Ical Syamsudin.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker