Gerilya Politik Ahmad Riza Patria, PAN Tak Ingin Kursi Wagub Dijadikan Batu Loncatan

Abadikini.com, JAKARTA – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mulai melakukan safari politik ke fraksi-fraksi di DPRD Jakarta. Salah satu fraksi yang ia kunjungi adalah PAN.

Riza didampingi oleh Ketua fraksi Gerindra Rani Mauliani, Ketua DPD Gerindra Mohamad Taufik, dan Politisi Gerindra Syarif. Sementara dari pihak PAN yang menerima rombongan Riza adalah sembilan anggota bersama Ketua fraksinya Lukmanul Hakim.

Dalam acara pertemuan, Lukman mengaku menyambut baik kedatangan Riza. Ia bahkan tak lagi menyebut Riza dengan sebutan Cawagub, melainkan Wagub.

“Kami sangat senang dikunjungi pak Wagub. Kami berharap (bapak) terpilih,” ujar Lukman di ruang rapat fraksi PAN gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (3/2/2020).

Jika terpilih, Lukman berharap Riza memperhatikan masalah yang dialami warga kurang mampu di Jakarta. Selain itu, masalah besar seperti banjir dan kemacetan juga harus bisa diatasi.

“Yang penting harapan kami jangan jadi batu loncatan ke pusat karena rakyat Jakarta masih banyak yang miskin, masih banyak RW kumuh,” jelasnya.

Dalam beberapa kesempatan, Lukman kerap memanggil Riza dengan sebutan Wagub. Ketika dikoreksi oleh salah seorang di ruangan, Lukman menyatakan tidak salah menyebut nama.

“Enggak, Wagub ini,” jelasnya.

Taufik meyakini pertemuan ini membuat fraksi PAN bisa memahami tujuan Riza menjadi Wagub. Setelah itu, kata Taufik, PAN akan memilih Riza sebagai Wagub.

“Mudah-mudahan setelah perkenalan ini memahami apa yang ada dalam pikiran dari Riza Patria setelah itu PAN milih kita,” pungkasnya.

Rencananya, Riza akan mengunjungi PKB, Golkar, dan PSI. Keesokan harinya ia juga akan melanjutkan safari politik ke fraksi PDI-, Demokrat dan Nasdem.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker