10 Hari Pertama Februari Beberapa Lokasi di Jakarta Rawan Banjir

Abadikini.com, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi banjir di DKI Jakarta ada pada Dasarian I atau 10 hari pertama pada Februari 2020.

Kepala Bidang Diseminasi Informasi Iklim dan Kualitas Udara Hary Tirto Djatmiko mengonfirmasi bahwa prakiraan curah hujan tingkat tinggi di Jakarta dan sekitarnya mencapai 150-200 mm pada pada masa ini.

“Sementara itu, pada Dasarian II curah hujan memasuki tingkat menengah di kisaran 100-150 mm. Pada Dasarian III Jakarta masih ada di curah hujan menengah, tapi daerah penyangga di Banten dan Jawa Barat sudah turun ke kisaran 75-100 mm,” ujarmya dikutip dari Bisnis.com, Senin (3/1/2019).

Oleh sebab itu, potensi banjir yang patut diwaspadai pun berada pada Dasarian I Februari 2020.

Berikut daerah di Provinsi DKI Jakarta yang berpotensi terdampak banjir tingkat tinggi:

Jakarta Barat: Kecamatan Cengkareng, Grogol, Petamburan, Kalideres, Kebon Jeruk, Kembangan, Palmerah, Taman Sari, Tambora.

Jakarta Pusat: Kecamatan Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen, Tanah Abang.

Jakarta Selatan: Kecamatan Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampangprapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggarahan, Setiabudi, Tebet.

Jakarta Timur: Kecamatan Cipayung, Ciracas, Duren Sawit, Jatinegara, Kramatjati, Makasar, Matraman, Pasar Rebo, Pulogadung.

Jakarta Utara: Kecamatan Cilincing, Kelapa Gading, Koja, Pademangan, Penjaringan, Tanjung Priok.

Sumber Berita
Bisnis.com

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker