Terima Mandat Jadi Ketua DPC, Wawan Setiawan: Agenda Utama Besarkan PBB di Parigi Moutong

Abadikini.com,  PARIGI – Legislator Partai Bulan Bintang Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Wawan Setiawan menerima surat mandat dari ketua umum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai ketua DPC PBB Parigi Moutong periode 2019-2024.

“Prinsipnya saya akan melaksanakan kewajiban sesuai dengan amanat partai atas keputusan DPP PBB dalam hal ini ketua umum Prof. Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen Ir. Afriansyah Noor yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai ketua DPC Parigi Maotong,” kata Wawan kepada Abadikini.com melalui sambung telepon, Ahad (2/2/2020).

Menurut Wawan, terpilihnya sebagai ketua DPC berawal dari kegiatan Musyawarah Cabang di Parigi Moutong yang dilaksanakan pada tgl 15 Januari lalu. Sehingga terang Wawan, bahwa panitia telah mengajukan beberapa nama calon ketua DPC ke DPP untuk diberikan kepercayaan sesuai dengan amanat Muktamar V Belitung.

“Tentunya, karena ini suatu bentuk langkah, maka kita tidak harus diam tapi harus terus bekerja. Bekerja dan bekerja untuk membesarkan partai, jadi agenda utama adalah membesarkan Partai Bulan Bintang di Parigi Moutong. Saya akan lakukan konsolidasi full untuk lakukan pembetukan struktur di 23 Kecamatan dan 287 Desa,” ujarnya.

Ketua Fraksi Bintang Indonesia ini menjelaskan, dalam struktur baru akan disusun kombinasikan 50 persen milenial dan 50 persen wajah baru, hal ini lakukan karena menurut Wawan, dia ingin PBB lebih kompak dan bekerja bersama-sama untuk membesarkan PBB di Parigi Moutong.

Kedua Anggota DPRD PBB Parigi Moutong, Wawan Setiawan dan Nurasia bersama Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor. Foto: dok. pribadi

“Karena target kita adalah 6 bulan masa waktu melaksanakan perbaikan infrastruktur di tingkat kecamatan sampai desa sehingga kita full up, betul-betul memasukkan orang-orang kedalam struktur yang benar-benar bekerja untuk saling membantu, bahu-membanhu guna membesarkan PBB di Parigi Moutong,” tegas Wawan.

Wawan menambahkan, dalam satu atau dua hari kedepan, ia akan segera menyerah susunan pengurus yang baru ke DPP.

Selain itu, Ia juga menegaskan dalam waktu satu bulan kedepan akan siapkan kantor DPC yang baru.

“Insya Allah besok, Senin atau Selasa struktur yang baru sudah saya masukkan ke DPP untuk penerbitan SK. Insya Allah, bulan Maret nanti sudah ada kantor sekretariat DPC PBB yang representatif, nyaman dan indah di Kota Parigi,” pungkasnya.

Diketahui, hasil pemilu 2019 Partai Bulan Bintang di Kabupaten Parigi Moutong berhasil merebut 2 Kursi DPRD dari 40 kursi DPRD yang diperebutkan oleh 16 partai politik nasional.

Kedua anggota DPRD PBB tersebut adalah Wawan Setiawan dengan meraih 3.817 suara di Daerah Pemilihan 2 Kecamatan Kasimbar, Sidoan, Tinombo, Tinombo Selatan, Toribulu. Kemudian Nurasia dengan meraih 4.659 di Daerah Pemilihan 3 Kecamatan Mepanga, Ongka Malino, Palasa, Tomini.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker