Legislator PBB Matim: APBD 2020 dan 2021, diprioritaskan untuk Pengerjaan Fisik Jalan

Abadikini.com, MANGGARAI TIMUR –  Ketua Dewan Pimpinann Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Mangaarai Timur (Matim) Siprianus Habur bersama pimpinan dan anggota DPRD Matim melaksanakan monitoring sejumlah pembangunan fisik berupa jalan di kecamatan Lamba Leda, Manggarai TImur, NTT.

Dalam monitoring itu, Politisi PBB Matim yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Matim itu mengatakan bahwa selama lima tahun kepemimpinan Agas Andreas dan Jaghur Stefanus atau paket ASET sebagai Bupati dan Wakil Bupati, diupayakan pembangunan pada jalur-jalur utama tersebut dan pembangunan sejumlah infrastruktur lainya di Kecamatan Lamba Leda bisa tuntas.

“Pada pembahasan APBD 2020 sampai 2021, diprioritaskan untuk pengerjaan fisik jalan di jalur Benteng Jawa menuju Satar Teu.

“Minimal selama kepemimpinan paket ASET, jalur-jalur utama tersebut bisa tuntas dikerjakan,” kata politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Matim, saat hendak melakukan monitoring ruas jalan Benteng Jawa menuju – Bawe, pada Kamis (30/01/2020).

Ketua Komisi C DPRD Matim itu menegaskan, pengerjaan jalan dari Benteng Jawa menuju Satar Teu harus selesai tuntas di tahun 2021.

“Berapa pun ukuranya atau volume pengerjaan jalan dari Benteng Jawa menuju Satar Teu harus tuntas di Tahun 2021”. Oleh karena itu menurut Siprianus jalur-jalur kecil jangan dibicarakan pada APBD.

Siprianus menjelaskan bahwa untuk pembagunan jalur lintas Desa harus diintervensi menggunakan Dana Desa (DD). “Karena itu, Bapak Camat dan Bapak Sekcam Lamba Leda, harus bangun komunikasi yang baik dengan bapa-bapa desa sekecamatan,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa pada tahun anggaran 2020, Pemda dan DPRD Matim akan terus bersinergis dan memprioritaskan alokasi anggaran empat paket infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Lamba Leda. Empat paket tersebut yaitu, Benteng Jawa menuju Satar Teu, Benteng Jawa menuju Dampek, Benteng Jawa menuju Wae Naong, Benteng Jawa menuju Bawe dan jalur dalam Kota Benteng Jawa.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close