Siang Ini Presiden Jokowi Bagikan 2.000 Sertifikat Tanah di Kulon Progo

Abadikini.com, KULON PROGO — Presiden Joko Widodo menyerahkan sertifikat tanah kepada warga di Taman Budaya Kulon Progo, Jalan Kawijo, Pengasih, Kulon Progo. Ada 2.000 sertifikat tanah yang dibagikan Jokowi hari ini.

Masuk ke Gedung di kompleks Taman Budaya, Presiden langsung menyapa masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi, Jumat (31/1/2020). Selain menyalami warga, Jokowi juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama beberapa penerima sertifikat tanah.

Jokowi datang mengenakan baju putih dipadukan celana gelap, beberapa saat sempat berkeliling di area acara untuk bisa menyapa warga.

Ikut mendampingi presiden Menteri Pariwisata Wishnutama, Menteri Sekretaris Kabinet Pratikno, dan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil, serta Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X dan wagub Pakualam X.

“Hari ini kita akan serahkan 2.000 sertifikat kepada masyarakat,” jelas Menteri ATR Sofyan Djalil, membuka laporannya.

Sofyan menjelaskan ada total 2,4 juta bidang tanah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Usai menyerahkan sertifikat tanah, Jokowi akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Jami Wates. Setelahnya, direncanakan rehat makan siang di RM Hartin, Wates.

Agenda selanjutnya, Presiden akan meresmikan underpass Yogyakarta International Airport (YIA) dan meninjau proyek bandara YIA sebelum terbang kembali ke Jakarta.

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker