Bill Gates Sumbang Rp140 Miliar untuk Perangi Virus Corona, Kemana Sunda Empire?

Abadikini.com, JAKARTA — Semenjak mundur dari operasional Microsoft, Bill Gates dikenal sebagai filantropis yang rutin membantu kegiatan kemanusiaan di berbagai belahan dunia melalui Bill and Melinda Gates Foundation, yayasan nirlaba yang ia dirikan bersama sang istri.

Pria yang bersama dengan Jack Ma pemilik Ali Baba sempat diklaim dan dihubungkan dengan kerajaan dagelan asal Indonesia, Sunda Empire ini dikabarkan menyumbang 10 Juta dolar AS atau setara Rp140 miliar untuk mengatasi virus corona yang tengah mewabah di beberapa negara.

Total donasi tersebut, 5 juta dolar AS digunakan untuk membantu mengatasi virus corona di China.

Di Negeri Tirai Bambu, dana itu akan didistribusikan kepada mitra publik dan swasta yang sudah bekerja, termasuk Komisi Kesehatan China, Chinese Center for Disease Control and Prevention, dan National Science Foundation of China

Sementara 5 juta dolar AS sisanya disalurkan kepada African Centres for Disease Control and Prevention untuk pengendalian dan kesiapan krisis di Afrika dalam menghadapi virus corona, yang diketahui sudah menjalar ke negara tersebut.

“Uang itu akan dialokasikan untuk dana darurat dan dukungan teknis terkait membantu para responden garis depan di China dan Afrika, sehingga bisa mempercepat upaya mereka menahan penyebaran global 2019-nCoV (virus korona Wuhan),” tulis juru bicara yayasan Bill Gates dikutip dari suara.com.

Di wilayah Afrika sendiri, seorang wanita di Pantai Gading dengan gejala seperti flu sedang diobservasi dan diisolasi setelah tiba dari Beijing pada akhir pekan lalu.

Menurut laporan South China Morning Post, wanita tersebut merupakan seorang pelajar yang tinggal di Beijing selama lima tahun yang kembali ke rumahnya di Afrika Barat selama liburan Tahun Baru Imlek.

“Komitemen kami terhadap Africa CDC adalah bagian dari upaya yang lebih luas untuk membantu memperkuat respons global terhadap wabah virus Corona,” pungkasnya.

Ironisnya Bill Gates yang diklaim sebagai bagian dari Sunda Empire malah menyumbang dalam jumlah besar untuk berantas virus corona. Namun, kinipara petinggi Sunda Empire justru mendekam dibalik jeruji besi.

Sumber Berita
Suara.com

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker