Sri Mulyani: Saya Pernah Dipermalukan Presiden Bank Dunia

Abadikini.com, JAKARTA — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan dirinya pernah dipermalukan oleh Mantan Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim. Hal itu seiring dengan Indonesia yang merupakan salah negara dengan kondisi penduduk stunting atau kerdil terbesar di dunia.

“Saya pernah dipermalukan dengan stunting itu oleh Presiden Bank Dunia yang juga seorang dokter,” ujar dia di Energy Building, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Dia menjelaskan, pada saat dipermalukan itu, dirinya baru bekerja di Bank Dunia dan belum mengetahui gambaran kondisi stunting. Tapi, seiring berjalannya waktu, Presiden Bank Dunia tersebut memberi tahu banyak penduduk Indonesia tumbuh dan berkembang tidak sesuai dengan kondisi seharusnya.

“Saya pun memberitahukan hal itu kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla pada waktu itu yang berkunjung ke Washington DC, Amerika Serikat,” ungkap dia.

Dia menuturkan bagaimana stunting mempengaruhi kehidupan masyarakat. Di mana Wapres Jusuf Kalla menginstruksikan stunting harus menjadi perhatian semua pihak.

“Setelah itu Pak Jusuf Kallla peduli sama stunting. Maka sejak itu persoalannya bukan satu kementerian dan satu daerah. Tapi semuanya,” kata dia.

Dia menambahkan, saat ini pemerintah secara gotong-royong menyiapkan langkah agar stunting bisa ditekan.

“Strategi kami, (pemerintah), melakukannya keroyokan. Dan Targetnya 100 kabupaten dengan seluruh Kementerian bersama sama melakukan itu,” pungkasnya.

Sumber Berita
Okezone

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker