Jokowi Ingin Indonesia Kembangkan Teknologi Drone

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membicarakan kehebatan pesawat tanpa awak (drone). Menurut presiden, Aliutsista ini memiliki daya penghancur yang hebat.

“Sekarang ini alutsista, tank, panser, pesawat kalah dengan drone. Coba kita lihat kemarin peristiwa penggunaan drone yang dipersenjatai. Tank menjadi tidak berdaya,” kata Jokowi saat membuka rakornas Kemenristek di Pusat Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspitek) Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/1/2020).

Untuk itu, Jokowi menekankan pentingnya riset yang merupakan strategi bangsa mengembangkan inovasi. Dia tidak ingin Indonesia tertinggal.

“Inilah riset ke depan yang harus kita loncatkan sehingga negara kita tidak tertinggal. Sehingga kita harapkan itu jadi nilai tambah bagi negara dan perekonomian,” jelas dia

Presiden berencana pekan depan dia akan menyampaikan hal ini dalam rapat terbatas dengan Badan Pengkajian dan Penerapan teknologi (BPPT), Jokowi berharap Indonesia mampu mengembangkan teknologi ini.

“Minggu depan, saya sampaikan ke BPPT untuk ratas khusus urusan drone. Drone ini hati-hati ke depan, kita sudah bisa buat segera dikembangkan,”ungkapnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close