Partai Bulan Bintang Aceh Utara Siap Rekrut Kader Muda Potensial

Abadikini.com,  LHOKSEUMAWE — Menyahuti instruksi Dewan Pengurus Pusat, DPC Partai Bulan Bintang Aceh Utara siapkan kader muda potensial. Kader muda disiapkan untuk menyongsong Pemilu 2024.

“DPC PBB Aceh Utara siap menjalankan instruksi DPP yakni menyiapkan infrastruktur partai, kaderisasi dan memasyarakatkan PBB melalui kegiatan sosial dan keagamaan serta publikasi di media” kata Ketua PBB Aceh Utara Tgk Abdul Manan HS di Lhokseumawe dikutip dari analisaaceh.com, Selasa (28/1/2020).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PBB Sukmo Harsono dalam Orientasi Kepengurusan Partai bertajuk amanah, loyalitas dan profesionalisme mencanangkan tiga program utama. Program tersebut yakni menyiapkan infrastruktur partai dalam 1 tahun, kaderisasi dan memasyarakatkan PBB dalam bentuk informasi pencitraan positif kegiatan partai.

Bentuk keseriusan PBB Aceh Utara dalam menggalang dukungan dari kelompok milenial yakni dengan melibatkan langsung sebagai pengurus di berbagai tingkatan, mulai dari pengurus cabang, anak cabang hingga ke ranting. Selain muda, kader yang direkrut merupakan pemuda dan pemudi pilihan yang berasal dari berbagai kalangan dan komunitas.

Kaum muda yang masuk dalam struktur DPC PBB Aceh Utara, kata Tgk Manan mewakili kalangan aktivis mahasiswa, dari kalangan dayah atau pesantren serta pekerja sosial lainnya.

“Pada struktur pengurus DPC PBB Aceh Utara, 50 persen berasal dari kaum milenial. Ini komitmen kita sejalan dengan instruksi DPP, dimana selama ini suara kelompok milenial kurang diberdayakan. Mudah-mudahan dengan struktur pengurus baru ini proses kaderisasi berjalan sesuai harapan,” kata Tgk Manan.

Ketua PBB Aceh Utara Tgk Abdul Manan saat diskusi kecil bersama aktivis mahasiswa asal Aceh Utara di Banda Aceh beberapa waktu lalu. (dok:ist)

Ia menjelaskan, selama ini kehadiran PBB di Aceh Utara masih belum dirasakan langsung oleh kelompok milenial tersebut. Dengan komposisi pengurus saat ini, Tgk Manan optimis PBB Aceh Utara mampu melampaui target persentase Parlementary Treshold (ambang batas parlemen) apabila diberlakukan untuk kabupaten/kota di Pemilu 2024.

Ia melanjutkan, sebagai partai berciri khas Islam, PBB Aceh Utara siap terlibat aktif dan menggelar berbagai perlombaan dalam menyambut peringatan hari besar Islam. Selain kegiatan sosial dan keagamaan, PBB Aceh Utara kedepannya, juga akan menggelar diskusi dan kajian ilmiah bersama mahasiswa dan para aktivis untuk menanggapi setiap isu yang berkembang di kalangan masyarakat.

Ketua PBB Aceh Utara saat beekunjung dan membantu perayaan maulidul rasul di Dayah Salafiah Takwinul Mumtazi Gampong Matang Bayu, Kec. Baktiya Barat, Aceh Utara. (dok:ist)

“Kita akan gelar kajian rutin bersama para aktivis berbagai latar belakang, agar setiap isu utama di daerah dapat kita berikan kontribusi pemikiran dan solusi bagi pemerintah” kata Tgk manan.

Ketua DPC PBB Aceh Utara ini juga mengajak berbagai elemen mahasiswa dan para aktivis untuk bergabung bersama partai asuhan Prof Yusril Ihza Mahendra. Melalui PBB, aspirasi kaum milenial akan diperjuangkan.

“Kami mengajak para aktivis, kaum milenial dan kader ormas Islam serta kalangan dayah untuk bergabung bersama PBB agar aspirasi politiknya tersalurkan. PBB Aceh Utara siap menyongsong Pemilu 2024 bersama kaum milenial” demikian Tgk Manan.

Sumber Berita
Analisa Aceh

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker