Dinas PU, BPBD dan Bapedal Bantaeng Sinergi Antisipasi Banjir dan Longsor

Abadikini.com, BANTAENG – Memasuki musim penghujan membuat pemerintah dan masyarakat harus selalu siaga dan mela­kukan antisipasi bencana. Baik dari bencana banjir, longsor hing­ga penyebaran penyakit.

Seperti yang dilakukan peme­rintah Kabupaten Bantaeng Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Penanggulangan Dampak Lingkungan (Bapedal).

Bersama-sama melakukan pembersihan sampah di aliran Sungai Cekdam Balang Sikuyu, yang masuk ke dalam wilayah  Kelurahan Karatuang, Kecamatan Bantaeng, Sulsel.

“Ini sebuah kerja sama yang baik dan positif, yang diharapkan dapat mela­kukan antisipasi banjir, untuk membersikan sampah di sungai,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bantaeng Andi Sjafaruddin melaui keterangan kepada Abadikini.com,” Rabu (29/1/2020).

Andi mengungkapkan, kegiatan ini dimaksudkan dalam upaya menjaga fungsi pintu air supaya tetap berfungsi maksimal dalam mengontrol arus air yang ada di cekdam.

“Tiga Dinas, bergabung masing masing menurunkan semua perangkat dan peralatan, diperkirakan 100 orang terlibat dalam proses pembersihan sampah dan kayu yg berada di penampungan Cekdam Balang Sikuyu,” tegasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker