Aktivitas Sehari-hari Bos Facebook Jauh dari Kehidupan Glamor

Abadikini.com, JAKARTA — Kehidupan Mark Zuckerberg dikenal sederhana meski menyandang status miliarder dunia. CEO Facebook ini tetap bisa berkumpul dengan istri dan kedua anaknya

Sebelumnya Mark diketahui pernah mengeluh bahwa dirinya membutuhkan waktu untuk menjadi diri sendiri tanpa menjadi seorang CEO.

Saya perlu waktu bersama keluarga dan teman-teman saya dan di mana saya bukan menjadi seorang ‘Mark Zuckerberg’, tetapi jadi diri sendiri,” tulisnya dalam postingan Facebooknya.

Lantas bagaimana keseharian Mark Zuckerberg dan pembagian waktunya di kala kesibukannya sebagai CEO Facebook? Melansir Business Insider, Rabu (29/1/2020), Okezone merangkum keseharian Mark Zuckerberg.

Seperti orang pada umumnya, Mark Zuckerberg bangun untuk memulai harinya pada pukul 8 pagi setiap hari. Kemudian aktivitas setelah bangun tidur sangat mencerminkan dirinya sebagai seorang pemimpin perusahaan besar.

Di pagi hari, Mark Zuckerberg segera memeriksa Facebook, Facebook Messenger, dan WhatsApp di teleponnya bahkan sebelum dia memakai lensa kontaknya. Hal ini dikatakannya kepada Jerry Seinfeld, seorang komedian dalam siaran langsung Q&A Facebook.

Sesi memeriksa media sosialnya biasanya tak berlangsung lama, tetapi tetap tergantung pada peristiwa yang sedang terjadi di hari itu. Setelahnya ia langsung berolahraga. Mark Zuckerberg biasanya berolahraga sekitar tiga kali dalam seminggu.

“Saya mencoba untuk berlari atau berolahraga, itu cara yang baik untuk memulai hari,” kata Zuckerberg.

Terkadang ia membawa anjing Hongaria yang bernama Beast. Menurutnya dengan membawa anjing bersamanya berlari, hal itu akan menjadi lucu, “pada dasarnya seperti melihat pel dijalankan,” katanya. Anjing Mark memiliki bulu serupa dengan kain pel.

Setelah ia berolahraga, Mark Zuckerberg tidak pilih-pilih tentang apa yang dia makan untuk sarapan. Dirinya tidak suka membuang waktu untuk keputusan kecil.

Mungkin ini juga yang menjadi sebab Mark Zuckerberg selalu memakai pakaian yang sama setiap harinya. Mark selalu terlihat memakai jeans, sepatu kets dan kaos abu-abunya.

Selain itu, Mark Zuckerberg menghabiskan waktu kerja 50 hingga 60 jam dalam seminggu di Facebook, namun di luar waktu kerjanya dia selalu memikirkan salah satu platform media sosial terbesarnya itu.

“Saya menghabiskan sebagian besar waktu saya untuk berpikir tentang bagaimana menghubungkan dunia dan melayani komunitas kami dengan lebih baik, tetapi banyak waktu itu tidak ada di kantor kami atau bertemu dengan orang-orang atau melakukan apa yang Anda sebut pekerjaan nyata,” ujarnya kepada CNN.

Menurut laporan The Verge, Mark Zuckerberg memiliki setidaknya 12 karyawan yang membantunya secara khusus dalam pengelolaan saluran media sosialnya sendiri. Pasukan ini membantunya menghilangkan komentar yang tidak pantas. Tidak hanya itu pasukan 12 karyawan ini juga bertugas memposting pembaruan di halaman Facebook Mark Zuckerberg.

Di luar waktu bekerjanya, Mark Zuckerberg meluangkan waktu untuk mengembangkan pikirannya. Mark Zuckerberg memanfaatkan waktu senggangnya dengan belajar bahasa Mandarin dan membaca buku-buku. Pada 2015 lalu, Mark menantang dirinya sendiri untuk membaca buku baru setiap dua minggu.

Sedangkan untuk masalah bepergian, Mark Zuckerberg cenderung bervariasi. Dirinya sering bepergian untuk bertemu beberapa pemimpin dunia termasuk Paus Francis di Roma, Presiden Trump di Washington DC, Presiden Emmanuel Macron, dan teman selebritinya, Vin Diesel.

Di kala Mark Zuckerberg bekerja maupun bepergian, ia selalu memastikan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercintanya. Yaitu Priscilla Chan, istrinya dan kedua putrinya Max dan Agustus. Setiap malam sebelum tidur, Mark selalu mengajak anak-anaknya untuk berdoa tradisional Yahudi “Mi Shebeirach”.

Sumber Berita
Okezone
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close