Gol Firmino Pastikan Kemenangan Liverpool 2-1 atas Wolverhampton Wanderers

Abadikini.com, JAKARTA – Liverpool sukses melanjutkan catatan kemenangannya di Liga Inggris setelah berhasil menekuk tuan rumah Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux pada Jumat (24/1) dengan skor 2-1. Dua gol Liverpool disumbangkan Jordan Henderson dan Roberto Firmino, sedangkan gol tunggal Wolves disumbangkan Raul Jimenes.

Liverpool langsung membuka gol sejak babak pertama baru berjalan delapan menit. The Reds mencetak gol dari kepala Henderson yang menuntaskan umpan Trent Alexander-Arnold.

Wolverhampton yang punya rekor bagus main di kandang segera merespons dengan peluang dari Matt Doherty. Namun sundulannya dari dalam kotak penalti melebar ke sisi kiri gawang Liverpool.

Liverpool sempat dapat beberapa peluang tambahan, salah satunya dari Mohamed Salah namun gol tak tercipta. Begitu pula pada Wolves yang sebenarnya bisa mencetak gol pada menit ke-38 melalui sepakan Jimenes, namun arah bola melebar. Keunggulan Liverpool bertahan sampai babak pertama usai.

Babak kedua berlangsung dengan tempo lebih cepat. Baru beberapa menit dimulai Salah dapat peluang namun bisa diblok kiper Wolves Rui Patricio.

Wolves menyamakan kedudukan pada menit ke-51 melalui sundulan sempurna Jimenes ke tiang jauh yang tak bisa digapai kiper Liverpool. Sundulan itu berasal dari umpan terukur Adama Traore yang berada di sisi kiri pertahanan Liverpool.

Kubu tuan rumah makin membara begitu mampu menghasilkan gol. Sementara Liverpool yang saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris juga terus-terusan berusaha membongkar pertahanan Wolves.
Puncaknya pada menit ke-84 Firminho bisa masuk sampai ke e kotak penalti yang dijaga rapat pemain belakang Wolves. Sepakan kaki kirinya ke pojok kanan gawang Wolves tak bisa dibendung.

Liverpool unggul 2-1 yang bertahan sampai pertandingan usai. Ini merupakan kemenangan ke-22 Liverpool pada musim ini.

Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers: Rui Patricio, Leander Dendoncker, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty, Joao Moutinho (Morgan Gibbs-White 87′), Ruben Neves, Jonny Otto; Pedro Neto (Diogo Jota 77′), Raul Jimenez, Adama Traore

Liverpool: Alisson Becker; Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain (Fabinho 70′), Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah (Divock Origi 85′), Roberto Firmino, Sadio Mane (Takumi Minamino 33′)

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close