Semangat Gotong Royong TNI dan Warga Perbatasan Bersihkan Pohon Tumbang

Abadikini.com, PAPUA – Semangat gotong royong diperlihatkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad dan warga perbatasan saat melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan pohon yang tumbang akibat angin kencang dan hujan deras di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua, Minggu (26/1/2020).

Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa peristiwa ini sempat melumpuhkan kegiatan masyarakat yang hendak melintas, karena pohon tumbang tersebut menghalangi jalan utama di Kampung Yanggandur. Untuk membuka kembali jalan, Danpos Yanggandur, Serka Supriyadi dan 7 anggotanya bersama masyarakat sekitar membersihkan ranting-ranting pohon yang menutupi akses jalan.

“Ini adalah bentuk kepedulian Satgas terhadap lingkungan melalui semangat gotong royong, membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat disekitar pos sebagai bagian dari Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucapnya.

Menurutnya, melalui gotong royong seperti ini diharapkan mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik selama ini, sekaligus dapat membuat pengaruh positif bagi masyarakat di perbatasan.

Kepada prajurit, Dansatgas juga berpesan agar selalu menjaga profesionalisme TNI di mana pun bertugas.  “Tingkatkan kesigapan terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat, tetap semangat, selalu dekat dengan rakyat dan tunjukkan dedikasi terbaik untuk Kostrad,” pungkasnya.

Ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad disampaikan Bapak Gregerius Banggu selaku Kepala Kampung Yanggandur yang turut hadir dalam gotong royong tersebut, atas apa yang telah dilakukan Satgas dalam membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalan kampung.

“Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI khususnya Pos Yanggandur yang sudah peduli dan mengajak masyarakat bersama-sama bergotong-royong membersihkan ranting pohon yang tumbang menghalangi jalan utama kampung, sehingga melancarkan kembali aktivitas warga,” tuturnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker