Digigit King Kobra, Seorang Pawang Ular di Mempawah Tewas Mengenaskan

Abadikini.com, MEMPAWAH — Seorang pawang ular tewas akibat dipatuk ular king kobra. Kejadian ini direkam dan videonya viral di media sosial (medsos).

Disebutkan peristiwa ini terjadi di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar). Dalam video berdurasi 59 detik itu tampak seorang pria memegang ular king kobra yang panjangnya lebih dari 2 meter.

Ular tersebut dikalungkan pria tersebut dengan bagian kepala ular ada di sebelah kanannya. Awalnya kepala King kobra itu terkulai ke bawah. Tak lama kemudian, ular tersebut menegakkan kepalanya.

Tak lama kemudian kepala ular tersebut bergerak hendak mematuk ke arah muka pria tersebut. Tapi pria tersebut memundurkan kepala sembari tangan kirinya menangkap badan ular tersebut untuk menahan serangan.

Ular berhasil dipegangnya dengan tangan kanan. Tapi ular tersebut lalu meliukkan leher sehingga mematuk tangan kanan pria tersebut.

Pria tersebut sempat berteriak dan tertawa akibat dipatuk ular yang bisanya jadi salah satu yang mematikan di dunia. Setelah berhasil melepas gigitan, ular tersebut kembali berontak. Tangan kiri pria tersebut pun kembali dipatuk ular.

Dalam video terdengar suara anak dan ibu-ibu. Mereka juga bersorai saat ular tersebut berhasil dicegah menyerang.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Donny Charles membenarkan peristiwa tersebut. Kejadian tersebut sedang didalami Polres Mempawah.

“Kapolres membenarkan ada peristiwa itu. Cuma untuk peristiwa lengkap, kasat reskrim sedang disuruh ke lokasi. Iya (pria tersebut) meninggal,” kata Donny saat dimintai konfirmasi, Senin (27/1/2020).

Sumber Berita
detikcom
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close