Tahun 2019 Bank Mandiri Catatkan Keuntungan Bersih Rp27,5 Triliun, Naik Rp2,5 Triliun dibandingkan 2018

Abadikini.com, JAKARTA — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyampaikan paparan kinerjanya selama tahun 2019. Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar, kinerja bank berplat merah ini mementingkan prinsip pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan.

Tidak hanya mengutamakan kedua hal itu, Bank Mandiri juga terus melakukan inovasi layanan yang berkelanjutan melalui otomatisasi ataupun digitalisasi.

“Itu jadi kunci keberhasilan perseroan dalam melewati tahun 2019 yang diwarnai dengan persaingan ketat industri perbankan serta maraknya usaha pembiayaan berbasis digital,” ujar Royke pada konferensi pers di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Dalam kesempatan yang sama, dirinya beserta jajaran memaparkan keuntungan bersih yang diterima perseroan yaitu sebesar Rp27,5 triliun sepanjang 2019. Artinya naik 9,9% secara tahunan (yoy) dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp25 triliun.

Dirut Mandiri juga memaparkan kinerja salah satu bank milik negara itu juga disokong oleh pertumbuhan kredit sekitar 10,7% yoy atau sebesar Rp907,5 triliun. Sehingga pendapatan bunga bersih (net interest income/NII) sebesar Rp59,4 triliun.

“Perolehan NII itu naik 8,8% yoy dibanding tahun sebelumnya,” sambung Dirut Bank Mandiri.

Sumber Berita
Okezone

Baca Juga

Back to top button