Trending Topik

Jadi Narasumber di OKP DPP PBB, Moeldoko Bicara Kepemimpinan dan Komunikasi Politik

Abadikini.com, BOGOR – Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko menjadi narasumber dalam acara Orientasi Kepengurusan Partai (OKP) DPP Partai Bulan Bintang (PBB) di hari kedua dengan topik “Kepemimpinan dan Komunikasi Politik” di Bumi Gumati Convention Resort, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/1/2020).

“Saya diminta untuk menyampaikan tentang kepemimpinan dan komunikasi, sekaligus saya juga menyampaikan berbagai program yang telah dijalankan oleh pemerintah,” kata Moeldoko di Bogor, Sabtu (25/1/2020).

Menurutnya, program-program pemerintah ini wajib baginya untuk menyampaikan dengan harapan nanti teman-teman di PBB semuanya memahami sepenuhnya apa-apa yang saat ini telah berjalan dan dijalankan oleh pemerintah.

“Dan bisa nanti jadi bagian dari penyampai kepada masyarakat agar kader-kader Partai Bulan Bintang nanti bisa diseminasi informasi kepada publik nanti bisa lebih bagus,” ujar Moeldoko.

Orientasi Kepengurusan Partai DPP PBB di Bogor, Sabtu (25/1/2020. Foto: Istimewa/Abadikini.com

Selain itu Moeldoko juga menyampaikan tentang kepemimpinan stratejik, sebab menurut dia, anak-anak muda kita ini adalah para pengurus partai politik yang memiliki masa depan untuk membangun negara.

“Untuk itu mereka harus memahami apa tantangan-tantangan yang dihadapi oleh negara oleh lingkungan yang sedang berkembang saat ini,” imbuhnya.

Lanjut Moeldoko, tadi dia juga sudah sampaikan supaya program-program menyikapi perkembangan lingkungan strategi yang seperti saat ini. Artinya terang Moeldoko, perkembangan zaman begitu cepat seperti yang sudah saya katakan maka harus ada langkah-langkah yang progresif.

“Yang pertama adalah bagaimana penyederhanaan birokrasi, penyederhanaan regulasi juga melakukan transformasi ekonomi sehingga Indonesia ini tidak tertinggal,” pungkas Moeldoko.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close