Tentara Israel Tembak Mati 3 Warga Sipil Palestina di Jalur Gaza

Abadikini.com, JAKARTA — Tentara Israel telah menembak tiga warga sipil Palestina hingga tewas melalui pagar pembatas Gaza, kata militer Israel.

Militer Israel mengatakan, kelompok itu melemparkan alat peledak ke arah mereka setelah berusaha menyeberang pagar dari Jalur Gaza yang terkepung pada Selasa malam, dikutip dari Aljazeera.
Dikatakan pasukan telah menutup daerah di dekat ujung selatan daerah kantong Palestina setelah melihat “tiga tersangka” melintasi perbatasan.

“(Mereka) mencari di daerah itu ke arah para tersangka yang melemparkan granat atau alat peledak ke pasukan,” yang kemudian menembaki tiga warga Palestina,” kata militer dalam sebuah pernyataan.

Seorang juru bicara militer membenarkan bahwa mereka terbunuh.

Media lokal melaporkan bahwa tiga warga Palestina yang terbunuh diidentifikasi sebagai Mohammad Abu Mandeel, Salem Zuweid an-Na’ami, dan Mahmoud Khaled Sa’id.

Ketiganya berasal dari al-Maghazi di Jalur Gaza tengah.

Sebuah sumber kepolisian di Gaza mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa mereka adalah warga sipil tanpa afiliasi dengan kelompok-kelompok bersenjata di Gaza. Dia mempertanyakan akun Israel bahwa mereka melemparkan bahan peledak ke pasukan.

Sumber Berita
Rakyatku
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close