Sudah Lalui 200 Insiden Saat Syuting, Jackie Chan Akui Nyaris Tewas

Abadikini.com, HONG KONG – Jackie Chan dikenal sebagai salah satu aktor laga yang tidak pernah menggunakan jasa stuntman alias peran pengganti dalam setiap filmnya. Ia melakukan sendiri adegan berbahaya itu meski tahu membahayakan nyawanya.

“Aku sebenarnya, tidak mau membahayakan diri sendiri. Namun, penonton tidak mau melihat aku menggunakan peran pengganti. Aku juga tidak suka menggunakan peran pengganti,” katanya seperti dikutip dari AsiaOne, Rabu (22/1/2020).

Selama 48 tahun melakoni berbagai adegan berbahaya, Jackie Chan tidak menampik mengalami banyak mengalami kecelakaan. Bahkan, dia mengklaim mengalami kecelakaan hampir di tiap film yang dibintanginya.

“Sebagian besar kecelakaan itu aku dapatkan di awal karierku. Sejauh ini, mungkin aku sudah mengalami lebih dari 200 kali insiden saat syuting. Aku nyaris mati karena insiden itu,” ungkap Chan menambahkan.

Kecelakaan, menurut Chan, merupakan sesuatu yang bisa saja terjadi meski pengamanan sudah dipersiapkan sematang mungkin. Salah satu contohnya saat dia syuting film Vanguard yang akan dirilis pada 25 Januari mendatang.

Kala itu, jet ski yang ditunggangi Chan menabrak sebuah batu dan terbalik. Untungnya, para kru film dengan sigap mengeluarkannya dari jet ski yang menjepitnya.

Meski mengalami kecelakaan, namun Jackie Chan tidak pernah membiarkan syuting tertunda terlalu lama. “Aku hanya perlu mengganti pakaian, minum, dan melanjutkan syuting. Kau tidak boleh membuat kru menunggu terlalu lama. Begitulah aktor profesional seharusnya bertindak,” imbuhnya.

Di usianya yang sudah 65 tahun, Jackie Chan masih menjaga ‘tradisi’ untuk tidak menggunakan peran pengganti saat melakoni adegan laga. Untuk menyiasati kondisinya, dia mencari cara bertarung yang tidak sekeras dahulu.

Sumber Berita
okezone
Topik Berita
Back to top button
Close