Kelompok Teroris ISIS Bagikan Video Algojo Berusia 8 Tahun Eksekusi Seorang Pria Kristen

Abadikini.com, JAKARTA –  ISIS telah merilis sebuah video mengejutkan, yang menunjukkan seorang bocah lelaki berusia delapan tahun mengeksekusi seorang pria Kristen.

Rekaman mengerikan itu dirilis oleh kantor berita ISIS, Amaq. Itu kabarnya direkam di daerah Borno, Nigeria.

“Kami tidak akan berhenti sampai kami membalas dendam atas semua darah yang tumpah,”  kata algojo muda itu saat memperingatkan orang Kristen lainnya.

Sebuah screenshot dari rekaman tersebut telah dibagikan secara online oleh SITE Intelligence Group, sebuah organisasi yang melacak aktivitas kelompok-kelompok ekstrimis.

Direktur SITE Intelligence Group, Rita Katz, mengatakan, “Amoralitas ISIS tidak ada akhirnya.”

Menurut Katz, bocah itu berasal dari organisasi teror Negara Islam Provinsi Afrika Barat (ISWAP).

ISIS secara rutin menggunakan anak-anak muda, yang dijuluki ‘kekhalifahan anak-anak’ untuk melakukan pembunuhan terhadap para tahanan, untuk tujuan video propaganda.

Cabang Negara Islam Afrika Barat dibentuk setelah sebuah faksi memisahkan diri dari kelompok Islamis Nigeria Boko Haram pada tahun 2016.

Bulan lalu, sebelas sandera Kristen dilaporkan dibunuh oleh ISWAP di Borno pada Hari Natal.

Mereka mengatakan bahwa mereka membunuh para tawanan untuk membalas dendam atas pembunuhan pemimpin mereka Abu bakr al-Baghdadi dan Abul-Hasan Al-Muhajir di Irak dan Suriah.

Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari mengutuk pembunuhan itu, dan mendesak warga Nigeria untuk tidak membiarkan diri mereka terpecah oleh agama.

“Kita seharusnya, dalam keadaan apa pun, tidak membiarkan para teroris memecah belah kita dengan mengubah orang Kristen melawan Muslim karena pembunuh biadab ini tidak mewakili Islam dan jutaan Muslim yang taat hukum di seluruh dunia,” katanya dalam sebuah pernyataan.

 

Sumber Berita
Rakyatku
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close