Serahkan Mandat Ketua DPC se-Sumut, DPW PBB Sumut Siap Hadapi Pemilu 2024

Abadikini.com, MEDAN — Penyerahan mandat menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) di Sumatera Utara dan proses pergantian di internal partai berjalan dengan lancar seperti keputusan musyawarah DPC. Demikian yang dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Provinsi Sumut, Awaluddin Sibarani.

“Hari ini kita berkumpul untuk membulatkan tekad kita dalam membesarkan partai ini dalam menghadapi pemilu yang akan datang. Siapapun yang ditunjuk adalah kader terbaik yang harus kita dukung,” jelas Awaluddin, Ahad (19/1/2020).

Dijelaskan Awaluddin, tidak ada satupun keputusan pemberian mandat tersebut yang mengingkari keputusan musyawarah cabang. Sebagaimana diketahui terdapat 11 daerah pimpinan cabang yang baru-baru ini melaksanakan musyawarah cabang (muscab).

Dalam pelaksanaan muscab di berbagai daerah ini telah mencalonkan 3 calon ketua di tiap DPC di Kabupaten/Kota. Lalu, dalam acara penyerahan itu dihadiri oleh 7 Ketua DPC yang diberi mandat oleh Ketua Umum masing-masing H. Darbani Dalimunthe menjadi Ketua DPC Kab Deli Serdang, Muhammad Bahri, SH., MH., sebagai Ketua DPC Kab. Langkat.

Kemudian Azhar Amri sebagai Ketua DPC Kab. Batubara. Hj. Lamsari sebagai Ketua DPC Kota Tanjungbalai, Perkasa Alamsyah Tanjung, SH. MKn., sebagai Ketua DPC Labuhan Batu Utara, Ahmad Khairul sebagai Ketua DPC Kab. Labuhan Batu dan H. Damri Tambunan sebagai Ketua DPC Kota Medan.

“Setelah bapak/ibu menerima mandat dari ketua umum pada hari ini. Maka Bapak/ibu diberikan waktu hingga tanggal 25 Januari 2020 untuk menyusun personalia DPC di daerah masing-masing. Akomodir semua kader-kader partai yang potensial dan bisa bekerja sama dengan ketua DPC, tokoh masyarakat dan agama, para simpatisan PBB yang potensial dan berminat memperkuat basis dukungan umat untuk partai,” terang Awaluddin.

Dalam acara ini juga ditandatangani fakta integritas ketua DPC yang menerima mandat untuk mendukung berbagai komitmen dan program dalam mengembangkan partai 5 tahun ke depan.

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh pimpinan DPW Sumut yaitu Ketua Majelis Pertimbangan H Aidan Azwir Panggabean, Ketua badan kehormatan H Marasamin Ritonga, SH., MH., Sekretaris DPW Sumut Muhammad Idris, SH., MH., dan pengurus lainnya H Ir Poniman, Elvi Mahalli, S. Pd., H Junaidi Husda, Heli Novianti, Syaiful Amrin Nanda Wahyuni, SH., Devi Azamayanti, Siti Aisyah, dan pengurus DPW Safwin Arsudi Rambe, S., Pd.

Untuk itu Awaluddin berharap, tidak ada lagi faksi-faksi setelah muscab, seluruhnya bersatu.

Sumber Berita
Go Sumut
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close