Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di Pondok Modern Gontor 2

Abadikini.com, PONOROGO —┬áBangunan Pondok Modern Gontor 2 di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan, Desa Madusari, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, terbakar, Selasa (21/1/2020). Bangunan yang terbakar adalah ruangan untuk kegiatan kepramukaan.

“Petugas sedang di lapangan berusaha memadamkan api,” kata Kasat Sabhara Polres Ponorogo, AKP Djoko Winarko, saat dikonfirmasi.

Menurut informasi yang diterima, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kebakaran terjadi saat aktivitas belajar mengajar berlangsung.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. “Para santri langsung berhasil keluar ruangan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu,” jelas Djoko.

Menurut Djoko hingga siang ini beberapa mobil pemadam kebakaran terus berdatangan untuk membantu pemadaman. Belasan petugas gabungan dari TNI dan polri juga ikut memadamkan api di salah satu titik ponpes tertua di Ponorogo itu.

“Ada tiga mobil pemadam yang diturunkan. Juga ada bantuan air dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Ponorogo,” jelas Djoko.

Belum diketahui pasti penyebab terjadi kebakaran. Djoko juga belum bisa menyampaikan berapa kerugian akibat insiden tersebut. “Untuk data dan penyebab kebakaran, masih belum bisa disebutkan, masih kami data,” pungkas Djoko.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber Berita
Medcom.id & JTV
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close