Ini Pesan Bupati Mohammad Irwan Lapata di Muscab II Partai Bulan Bintang Kabupaten Sigi

Abadikini.com, BORA – Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor menghadiri kegiatan Musyawarah Cabang II DPC PBB Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berlangsung di Resto dan Pemancingan Nagaya, Kota Sigi, Selasa (21/1/2020).

Ketua DPW PBB Sulteng Herman Latabe mengatakan Muscab II PBB telah usai dan dihadiri langsung pada pembukaan tadi Sekjen DPP PBB, Bupati Sigi, Kepala Kesabangpol dan 6 ketua partai sahabat PBB di Kabupaten Sigi.

“Muscab II Kabupaten Sigi Alhamdulillah sudah selesai yang dihadiri langsung dan dibuka oleh pak Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor dan dihadiri oleh Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapata dan juga Kepala Kesbangpol Sigi Udin Djamadin,” kata Herman kepada Abadikini saat dihubungi, Selasa (21/1)

“Alahmdulillah kawan-kawan dari partai sahabat juga hadir diantaranya PKB, Golkar, Demokrat, PDI Perjuangan, Gerindra dan Nasdem itu yang sempat hadir tadi partai2 sahabat,” tambahnya.

Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor, Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapata dan Ketua DPW PBB Sulteng Herman Latebe bersama 6 Ketua Partai Sahabat di acara Muscab II PBB Sigi. Foto: Istimewa

Anggota DPRD Sigi ini menjelaskan, Bupati Mohammad Irwan Lapata dalam sambutannya, menyampaikan beberapa pesan pertama Alahmdulillah selama ini Partai Bulan Bintang bisa bersinergi bersama pemerintah kabupaten Sigi, harapanya kata Herman, sinergi itu dengan komunikasi terus terjaga dalam rangka membantu pemerintah daerah menjalankan semua program-program kerakyatan yang di canangkan oleh pemerintah.

“Demikian juga halnya di DPRD Kabupaten Sigi selama ini selalu membangun sinergi yang bagus terhadap pemerintah daerah dalam rangka menjalankan roda pemerintahan yang ada di kabupaten Sigi,” jelas Herman menyampaikan pesan Bupati Sigi itu.

Lanjut Herman menuturkan, terakhir beliau Bupati juga menyapaikan, insya Allah akan membantu bagaimana kedepan Partai Bulan bintang dari 1 kursi supaya bisa meningkat perolehan kursinya.

“Selaku Pembina partai politik dari Kabupaten Sigi beliau juga berharap Partai Bulan Bintang ini bisa menjadi perahunya pada Pilkada 2020 yang mana pak Bupati sendiri merupakan salah satu kandidat Bupati yang akan maju pada Pilkada 2020 di Kabupaten Sigi,” tutur anggota DPRD PBB terpilih dari daerah pemilihan I Sigi yang meliputi Kecamatan Sigi Biromaru, Tanambulava dan Gumbasa ini.

Kaitan dengan pesan pak Sekjen kata Herman, lagi-lagi pak sekjen menyampaikan yang pertama menitik beratkan pada tiga program nasional hasil Mutamar Belitung, tentang persoalan pengkaderan, kemudian infrastruktur dan pencitraan partai  beliau menekankan di tiga poin itu.

“Dan tadi pak sekjen juga menyampaikan terimakasih banyak kepada bapak Bupati Sigi yang sudah hadir dan turut memberikan sambutan pada acara Musyawarah Cabang II Partai Bulan Bintang Kabupaten Sigi, terimakasih selama ini sudah sinergi dengan teman-teman Partai Bulan Bintang Kabupaten Sigi,” ujar Herman mengulangi ucapan sekjen DPP itu.

Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapata dan Ketua DPW PBB Sulteng Herman Latabe foto bersama Muslimat Partai Bulan Bintang Kabupaten Sigi di acara Muscab II DPC PBB Sigi. Foto: Istimewa

Sementara itu senada dengan Sekjen, Ketua DPW PBB ini menyampaiakan bahwa, Musyawarah Cabang II ini tentunya dilakukan dengan kepala dingin, dengan hati yang sejuk.

“Siapapun yang terpilih nanti, tentunya punya agenda yang besar, bagaimana menjalankan apa yang menjadi keputusan nasional tadi, yang persoalan inti yang tiga tadi pengkaderan, infrastruktur dan pencitraan itu,” ujar Herman.

Mantan ketua DPC Sigi ini berharap kepada kepengurusan DPC yang baru nanti, bisa menjalankan tugas dengan kembali melengkapi struktur pengurus DPC, PAC dan Ranting.

Kemudian kata Herman, memperbaiki infrastruktur Badan Otonom Partai seperti Brigade Hizbullah, Muslimat Bulan Bintang, Pemuda Bulan Bintang, Lembaga Bantuan Hukum Umat Bulan Bintang dan lainnya.

“Masing-masing dengan menbawa gerbong sendirinya dan secarah otomatis dengan gerbong Berigade, Pemuda, Muslimat , Pengacara Bulan Bintang dan lainnya itu ketika di satukan, maka menjadi sebuah kekuatan besar untuk memenangkan dan membesarkan Partai Bulan Bintang di Kabupaten Sigi,” pungkas Herman.

Untuk diketahui, hasil terakhir Musyawarah Cabang II Partai Bulan Bintang Kabupaten Sigi telah menghasilkan 3 nama calon ketua DPC yang di sepakati dalam Musyawarah, pertama Bapak Amriadi Mahmud, kemudian bapak Muhammad Nurlakawa kemudian terakhir saudara Ekayani Tandauya.

Baca Juga

Back to top button