Tanpa Dihadiri PKS, Gerindra Resmi Umumkan Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis sebagai Cawagub DKI

Nama Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Bawedan yang lowong sejak ditinggal Sandiaga Uno hampir satu setengah tahun lalu.

Abadikini.com, JAKARTA — Nama Nurmansjah Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Ahmad Riza Patria Partai Gerindra dipastikan sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Bawedan yang lowong sejak ditinggal Sandiaga Uno hampir satu setengah tahun lalu.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan dari empat nama bakal cawagub yang diusulkan Partai Gerindra dan dua nama yang diusulkan oleh PKS , diputuskan satu nama dari masing-masing partai.

“Dua nama tersebut adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan Politikus PKS Nurmansjah Lubfis,” ujar Wakil Ketua DPR RI itu kepada wartawan, Senin (20/1/2020).

Dia mengatakan telah memegang surat yang menyatakan mencabut surat pencalonan terdahulu dan kemudian dalam surat terbaru telah disetujui dan diusulkan kedua nama tersebut.

Sufmi menyebut dengan surat keputusan tersebut juga sekaligus mencabut surat keputusan terdahulu yang mengajukan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto sebagai cawagub DKI.

Untuk diketahui, pengumuman tersebut tidak dihadiri satupun politisi dari Fraksi PKS maupun DPP PKS. Dasco enggan menjelaskan lebih lanjut terkait tidak hadirnya perwakilan PKS saat pengumuman tersebut. Justru, dia menegaskan bahwa surat tersebut sudah diketahui secara resmi oleh DPP Gerindra.

“Adapun surat ini telah ditandatangani oleh kedua partai baik Gerindra dan PKS,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa secara resmi dirinya menyerahkan surat keputusan tersebut kepada DPD Gerindra DKI Jakarta, dan Fraksi Gerindra DKI Jakarta.

Surat keputusan tersebut juga ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sekjen Ahmad Muzani, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Sekjen Mustafa Kamal.

Selain itu, surat juga ditandatangani oleh Ketua DPD Partai Gerindra Mohamma Taufik, Sekretaris DPD Partai Gerindra Husni Thamrin, Ketua DPW PKS Sakhir Purnomo, dan Sekretaris Umum DPW PKS Agung Yulianto.

Hanya saja, proses pemilihan di DPRD DKI berjalan alot. Pansus menyebut tata tertib pemilihan wagub sudah selesai dibahas. Akan tetapi hingga kini rapat pimpinan gabungan untuk pembahasan tatib belum juga terlaksana. Sebelumnya ada dua cawagub dari PKS, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto untuk menggantikan Sandiaga yang maju ke pemilihan presiden 2019 mendampingi capres Prabowo Subianto.

Kemudian Gerindra juga mengusulkan empat nama kandidat yakni Sekda DKI Jakarta Saefullah, Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, dan Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria.

Sumber Berita
Bisnis.com
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close