Ini Klarifikasi Bank Commonwealth Atas Pembobolan Rekening Milik Ilham Bintang

Abadikini.com, JAKARTA — Akun rekening bank Commonwealth milik wartawan senior Ilham Bintang kebobolan saat nomor SIM Indosat miliknya dibajak. Pihak Commonwealth akhirnya buka suara terkait masalah tersebut.

SVP Corporate Communications & Financial Inclusion PT Bank Commonwealth Bayu Irawan menjelaskan saat ini siap proses membantu menyelesaikan masalah yang menimpa salah satu nasabahnya.

“Kami turut prihatin dengan kejadian yang dialami oleh bapak IB (Ilham Bintang) Kami siap membantu proses atau langkah selanjutnya yang diperlukan untuk mendapatkan kejelasan atas kejadian ini,” kata Bayu dalam siaran pers, Senin (20/1/2020).

Dia mengungkapkan transaksi mobile dan internet banking yang disanggah telah dilakukan dengan user id dan password yang benar. Sebelum transaksi dijalankan, Bank selalu mengirimkan OTP (One Time Password) untuk konfirmasi transaksi baik yang melalui mobile banking maupun internet banking sesuai dengan prosedur Bank.

Sesudah transaksi dijalankan, sesuai dengan prosedur Bank, akan dikirimkan notifikasi melalui sms dan email.

“Perlu kami tambahkan bahwa sejak saat pengaduan diterima dari nasabah pada tanggal 6 Januari 2020, team kami selalu berkomunikasi dengan bapak IB, baik melalui RM, Call Center, dan pejabat senior Bank,” imbuhnya.

Sumber Berita
Detik Finance
Topik Berita
Back to top button
Close