Mayoritas Milenial Israel-Palestina Percaya Konflik Kedua Negara Tidak Akan Pernah Berakhir

Abadikini.com, JAKARTA — Sebuah jajak pendapat yang dilakukan komite Palang Merah Internasional. Hasilnya, mayoritas pemuda Israel dan Palestina percaya konflik antara rakyat mereka ‘tidak akan pernah berakhir’.

Disebutkan dalam jajak pendapat itu, 62 persen dari milenial Israel yang disurvei dan 52 persen dari milenial Palestina mengatakan, konflik akan berlanjut selamanya.

Disebutkan pula generasi milenial ini adalah yang paling pesimistis dari populasi penduduk yang terkena dampak perang. Jajak pendapat ini melibatkan lebih dari 16.000 responden dengan usia antara 20 dan 35 tahun.

“Secara umum, hasilnya menunjukkan kaum milenial gelisah tentang masa depan, dan ketegangan yang meningkat di Timur Tengah cenderung makin menakutkan,” kata ICRC dalam sebuah pernyataan dilansir Arabnews.com.

Konflik Palestina dan Israel telah berlangsung selama beberapa dekade. Saat ini tidak ada pembicaraan damai antara para pemimpin dua negera tersebut.

Israel menduduki Tepi Barat dan Yerusalem Timur dalam perang 1967 dan kemudian mencaplok kota suci dan tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.

Kelompok perlawanan Palestina seperti Hamas, PLO dan lain sebagainya telah berperang tiga kali dengan Israel sejak 2008.

Sumber Berita
Islami.co

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker