Murah Meriah, Enak dan Porsinya Banyak, Inilah 5 Makanan Kampus Favorit Mahasiswa

Abadikini.com, JAKARTA — Makanan kampus selalu sukses bikin kangen. Harganya murah meriah, rasanya enak, dan porsinya banyak. Berikut 5 makanan kampus yang selalu sukses bikin kangen.

Dengan uang saku yang terbatas, mahasiswa lebih memilih makanan yang murah untuk mereka konsumsi. Selain murah, porsi yang banyak dan rasa enak juga jadi kriteria lain.

Makanan tersebut untuk mengisi perut mereka yang seharian menghadiri kelas. Biasanya mahasiswa banyak mengonsumsi makanan seperti mi instan, gado-gado, mie ayam, ayam geprek, dan juga warteg. Apalagi untuk mi instan dan warteg, dua hidangan tersebut sepertinya sudah jadi teman sehari-hari mahasiswa saat di kampus.

Berikut 5 makanan kampus yang selalu sukses bikin kangen. Mana favoritmu?

1. Mi Instan

Mi instan jadi andalan banyak mahasiswa yang keuangannya terbatas. Mi instan juga identik dengan mahasiswa yang merantau dari luar daerah dan nge-kos. Apalagi saat akhir bulan, mi instan jadi makanan yang selalu ada.

Harganya yang murah dan rasanya nikmat, membuat mi instan menjadi favorit banyak mahasiswa di kampus. Hidangan mi instan yang biasa mahasiswa beli saat di kantin kampus biasanya hanya berkisar dari harga Rp. 8.000 hingga Rp. 10.000 saja, itu sudah disajikan bersama telur rebus dan sayuran serta cabai rawit potong.

Walaupun harganya murah, kenikmatan mi instan tidak ada duanya untuk mahasiswa. Mi instan ini juga jadi makanan yang mengenyangkan untuk para mahasiswa. Perut kenyang, harga murah, sangat pas untuk menemani mahasiswa beraktivitas di kampus.

2. Gado-gado

Hidangan ini merupakan makanan yang terbuat dari aneka ragam sayuran yang disajikan bersama sambal kacang. Gado-gado ini biasa juga disebut sebagai saladnya Indonesia karena memang hanya terbuat dari sayur-sayuran saja. Sayuran yang biasa disajikan untuk gado-gado adalah kangkung, tauge, labu, kol, kacang panjang, dan jagung.

Yang membuat gado-gado khas ini selain disajikan bersama sambal kacang juga ditaburi dengan bawang merah goreng dan kerupuk bawang yang menambahkan tekstur renyah. Telur juga sering dijadikan tambahan lain saat menyantap gado-gado.

Gado-gado ini biasa disantap bersama nasi putih hangat atau lontong. Harga dari gado-gado pun sangat murah, biasanya hanya dibandrol dengan harga Rp. 10.000 – Rp. 15.000 saja. Walaupun hanya berisikan sayuran, namun gado-gado ini makanan yang banyak dicari oleh mahasiswa karena harganya murah dan juga mengenyangkan.

3. Mie Ayam

Mie ayam merupakan makanan favorit orang Indonesia karena rasanya gurih enak. Walaupun memiliki rasa yang ringan, namun mie ayam sangat nikmat saat disantap. Para mahasiswa pun juga menyukainya.

Mie ayam banyak dijajakan di kantin kampus atau di penjaja gerobak sekitar kampus. Mie ayam disajikan bersama kuah bening, olahan ayam kecap, sawi, serta irisan daun bawang. Makanan lain yang biasa disajikan bersama mie ayam diantaranya ada bakso, pangsit rebus, atau pun pangsit goreng.

Biasanya para mahasiswa menyantap mie ayam dengan ditambahkan saus cabai yang melimpah, dan juga sambal. Sehingga menghasilkan rasa yang pedas dan nikmat. Mie ayam dengan cita rasa gurih dan pedas ini yang menjadi makanan kampus favorit banyak mahasiswa, dan disantap saat waktu istirahat. Harganya mulai dari Rp 10.000 saja!

4. Ayam Geprek

Makanan favorit mahasiswa lainnya yang bikin kangen adalah ayam geprek. Menu ini banyak dicari mahasiswa karena cita rasanya yang pedas. Porsi ayam geprek juga terbilang banyak dan mengenyangkan, karena disajikan dengan nasi putih hangat serta ayam goreng renyah yang di atasnya ditambahkan sambal bawang yang pedas nikmat.

Selain rasanya enak, ayam geprek ini jadi favorit mahasiswa karena harganya sangat murah. Untuk menikmati seporsi ayam geprek nikmat ini biasanya dibandrol dari harga Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000 saja. Ayam geprek biasanya banyak dinikmati oleh mahasiswa ini saat jam istirahat tiba.

Ayam geprek banyak jadi favorit juga karena banyak mahasiswa yang sudah bosan dengan rasa ayam goreng biasa. Apalagi sajian ayam geprek yang dimasak dengan tepung renyah membuat banyak mahasiswa lebih memilihnya. Karena ayam goreng pada sajian ayam geprek ini mirip dengan hidangan cepat saji yang populer di Indonesia.

5. Warteg

Satu lagi makanan kampus favorit banyak mahasiswa dan pastinya bikin kangen. Warteg yang merupakan singkatan dari warung tegal ini merupakan makanan wajib untuk para mahasiswa. Hidangan warteg ini memiliki beragam sajian dan harganya murah.

Harga murah, rasa enak, dan porsi banyak ini menjadi kelebihan dari hidangan warteg untuk para mahasiswa. Apalagi kebanyakan sajian warteg adalah menu masakan rumahan yang biasa dinikmati. Hidangan andalan warteg diantaranya ada telur balado, telur dadar, tempe orek, oseng kikil, tumis kangkung, usus ayam, ayam goreng, gorengan, tumis kerang, oseng tauge, dan lainnya.

Harga untuk menikmati warteg pun sangat murah. Untuk satu porsi berisikan nasi putih hangat, olahan telur, dan satu olahan sayuran, biasanya hanya dibandrol dengan harga Rp. 10.000 saja. Jika ingin menikmati nasi warteg dengan lauk ayam goreng dan aneka lauk lainnya paling mahal hanya dibandrol dengan harga Rp. 15.000 saja. Bikin kangen kampus banget deh!

Sumber Berita
detik food

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker