Muhammad Farhan Bebas, Semua WNI yang Disandera Abu Sayyaf Berhasil Dibebaskan

Abadikini.com, JAKARTA — Muhammad Farhan, warga negara Indonesia (WNI) yang disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina Selatan, telah berhasil dibebaskan pada Rabu, 15 Januari 2020 pukul 18.45 waktu setempat. Pemuda berusia 27 tahun itu berhasil diselamatkan militer Filipina dalam sebuah operasi pembebasan di Baranggat Bato Bato, Indanan Sulu.

Berdasarkan keterangan pers yang dirilis Kementerian Luar Negeri RI, Farhan saat ini telah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Westmincom, Zamboanga dan dinyatakan sehat. Dia akan diserahterimakan otoritas Filipina kepada KBRI Manila sebelum kemudian dipulangkan ke Indonesia.

Farhan merupakan salah satu dari tiga WNI yang diculik di perairan Tambisan, Lahad Datu, Malaysia pada 23 September 2019 lalu. Dua sandera lain, Maharudin dan Samiun telah dibebaskan pada 22 Desember 2019 dan diserahkan langsung oleh Menteri Luar Negeri RI kepada keluarga pada 26 Desember 2019.

Dengan bebasnya Farhan maka semua WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina telah berhasil dibebaskan.

Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang baik dari Pemerintah Filipina, termasuk Divisi 11 Angkatan Bersenjata Filipina di Sulu, dalam upaya pembebasan para sandera

Sumber Berita
Okezone

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker