Kematian Bupati Boven Digoel, Tak Ada Tanda-tanda Penganiayaan

Abadikini.com, JAKARTA — Bupati Boven Digoel, Papua, Benediktus Tambonop, meninggal dunia di Jakarta usai mengikuti acara Rakernas PDIP. Polisi menemukan sebuah ramuan jamu di kamar hotel tempat Benediktus menginap.

“Ada (ramuan jamu Ihsanix),” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto saat dimintai konfirmasi, Rabu (15/1/2020).

Namun, Heru tidak menjelaskan lebih lanjut terkait kegunaan jamu yang bernama Ihsanix tersebut. “Nanti saya lihat ya (jamu Ihsanix itu),” tegas Heru.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus tidak mengetahui pasti soal jamu tersebut. Namun, dia menyebut ada obat-obatan terkait penyakit jantung yang ditemukan di kamar Benediktus.

“Itu barbuk ada kan dia punya obat-obatan semua kan dinyatakan ada penyakit jantung itu loh,” kata Yusri.

Sebelumnya, Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop sempat mengikuti acara Rakernas PDIP di Kemayoran, Jakarta Pusat. Kabar meninggalnya Benediktus itu dibenarkan oleh Wakil Bupati Boven Digoel Chaerul Anwar.

Iya informasi meninggalnya bupati saya peroleh dari ajudan beliau. Namun untuk kronologinya saya belum mengetahui persis,” ujar Chaerul Anwar, Senin (13/1/2020).

Pihak kepolisian menyebut Benediktus meninggal karena sakit. Pihak keluarga Benediktus juga tidak bersedia jenazah mendiang Benediktus diautopsi.

Kronologis dari Saksi 

Pria asal Papua itu tewas sesaat setelah bersama semalam dengan seorang wanita bernama MI di kamar hotelnya menginap.

Menurut kesaksian MI, sebelum diboyong ke kamar hotel Grand Mercure ternyata Benediktus sempat mengajaknya minum wine.

Akan tetapi dalam pertemuan keduanya itu, dikatakan MI tidak ada perjanjian mengenai pembayaran terhadapnya.

“Tidak ada tarif, saya juga baru kenal dengan korban, tapi menerima uang yang diberikan oleh korban sebesar Rp 10 juta di hotel,” seperti tertulis dalam lapga yang viral di grup wartawan, Rabu (15/1/2020).

MI bekerja di sebuah tempat hiburan billyard di daerah Jakarta Pusat itu tiba di hotel GM pada Senin sekira pukul 04.00 WIB dini hari.

Keduanya diantar oleh sopir pribadi, sebelum akhirnya naik ke lantai dua hotel.

Dia kemudian masuk ke kamar nomor 2135 di hotel tersebut.a.

Sekira pukul 05.00 WIB pagi, , Benediktus turun dari tempat tidur.

Namun demikian, Bupati Boven Digoel itu tiba- tiba terjatuh ke lantai dan tidak sadarkan diri.

Melihat kejadian tersebut, MI segera menghubungi bagian receptionist hotel.

Korban pun langsung dibawa ke RS Mitra Kemayoran.

Setiba di rumah sakit, korban, yakni Benediktus Tambonop, dinyatakan meninggal dunia dan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

Dari kejadian itu, ada beberapa barang bukti diamankan di kamar korban yakni Kartu Tanda Peserta Rakernas, KTP, uang Rp.100.000.000,- (pecahan Rp.50 ribu) dan jamu.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker