Awaluddin Ajak Kader PBB Sumatera Utara Jaga Soliditas Partai

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Awaluddin Siberani menyampaiak apresiasi kepada Yusril Ihza Mahendra atas pengangkatan dirinya menjadi ketua DPW dan 10 ketua DPC PBB se-Sumut.

“Yang pertama, saya ucapkan rasa terimakasih kepada ketua umum Partai Bulan Bintang Prof. Yusril Ihza Mahendra yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan teman-teman DPC yang telah melaksanakan Muscab sesuai dengan aturan AD/ART Partai,” kata Awaluddin saat dihubungi Abadikini.com, Kamis (16/1/2020).

Yang kedua lanjut Awaluddin, kita akan melakukan percepatan terhadap tiga program nasional yakni pembenahan infrastruktur, pengkaderan dan pencitraan artinya sosialisasi partai ini kepada masyarakat.

“Kemudian yang ketiga dalam waktu dekat kita akan melakukan orientasi kepengurusan partai (OKP) dalam rangka penyatuan visi, soliditas dan komitment kepada seluruh aparat partai, anggota-anggota dewan dalam bentuk pelatihan atau pengkaderan yang menyangkut visi keislaman PBB sebagai partai Islam,” ujarnya.

Awaluddin harapkan kepada teman-teman DPC yang telah diberikan amanat sebagai ketua DPC untuk segera melakukan kelengkapan pembentukan struktur pengurus partai di 10 kab/kota yang telah diterbitkan mandat sebagai ketua-ketua DPC.

“Untuk sekarang ini sudah 10 DPC yang telah Muscab dan menerima surat mandat dari 33 kab/Kota, dalam waktu dekat kita akan lakukan perekrutan ketua-ketua atau pimpinan-pimpinan partai di DPC-DPC yang belum melaksanakan Muscab,” tegas Awaluddin.

Struktur DPW PBB Sumatera Utara

Terkait dengan struktur komposisi di DPW dan DPC terang Awaluddin, sebagaimana Pedoman Organisasi (PO) menyangkut pengurus harian, Badan Kehormatan kemudian ada lima Majelis Pertimbangan.

Menurutnya, dalam komposisi struktur DPW kombinasinya hari ini dia mengaku, merekrut beberapan kaum intelektual dan kemudian dikombinasikan dengan orang-orang lama yang masih solid dan punya kompetensi untuk melakukan pengembangan-pengembangan partai kedepan.

“Karena untuk 2024 partai inikan lebih besar tantangannya, jadi kita harus mulai dari sekarang, dari mulai komposisi kepengurusan harus orang-orang yang mampu untuk mengemban amanah ini secara kolektif terhadap pembesaran Partai Bulan Bintang di 2024,” ujarnya.

Harapan Kepada 10 Ketua DPC yang telah menerima Mandat sebagai ketua DPC

Terkait dengan 10 ketua DPC yang telah meneriman mandat dari ketua umum, Awaludin harapkan kepada mereka agar bisa mencipta kekompakan dalam memperkuat jamaah, selain itu ia juga mengajak kepada ketua DPC dan kader PBB untuk selalu menjaga stbilitas partai di daerahnya masing-masing

“Sehingga partai ini menjadi partai yang di perhitungkan oleh masyarakat dan juga tokoh-tokoh kedepan yang mau bertarung di PBB kita beri ruang terbuka kepada kawan-kawan atau tokoh-tokoh masyarakat di daerahnya masing-masing untuk bisa mengembangkan partai ini kedepan dengan lebih besar lagi,” pungkasnya.

Berikut Ini Struktur DPW PBB Sumatera Utara Periode 2019-2024:

Ketua: Drs. H. Awaluddin Siberani, SH, M.Si
Wakil-Wakil Ketua: Akhmad Johari Damanik, SH, MH, H. Syaiful Nahar, SE, MM, H. Junaidi Husada, S.Ag, M.Ag, Elvi Mahali, S,.Pd dan H. Azanul Shauty, SHI.

Sekretaris: Muhammad Idris, SH, MH
Wakil-Wakil Sekretaris: Safwin Asrudi Rambe, S.Pd, Eddy Wijaya, Nanda Wahyuni, SH, Dra. Siti Aisyah, S.Pd.I, Heli Noviyanti, SE.

Bendahara: Ir. H. Poniman, MM
Wakil-Wakil Bendahara: Devi Azmayanti, STP, Syaiful Amri, S.Sos.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW): H. Aidan Nazwir Panggabean

Ketua Bdan Kehormatan Wilayah (BKW): H. Marasamin Ritonga, SH, MH.

Baca Juga

Back to top button