Muscab V PBB Parimo, Herman Latabe: Ketua Terpilih Wajib Bentuk Infrastruktur Partai

Abadikini.com, PARIGI – Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Herman Latabe hadiri Musyawarah Cabang V DPC PBB Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) di Oktaria Hotel, Rabu (15/1/2020).

Herman Latabe dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Muscab V saat ini bertujuan untuk melakukan pemilihan calon ketua DPC untuk periode lima tahun kedepan. Hal ini kata Herman, berdasarkan amanat dari hasil Muktamar V di Belitung.

Herman harapkan mekanisme pemilihan harus dilakukan sesuai dengan AD/ART dan Juklak Juknis partai. Siapapun ketua DPC yang terpilih nanti untuk tidak main-main dalam menjalankan kepengurusannya. karena terang Herman, ada tiga agenda besar didepannya yang harus wajib dilaksanakan.

“Ketua terpilih diwajibkan untuk membentuk infrastruktur partai hingga ketingkat Kecamatan 100 persen dan Desa/Kelurahan 75 persen selama enam bulan kedepan. Ini penting karena untuk melengkapi struktur yang ada dalam rangka persiapan verifikasi faktual parpol,” kata Herman

Muscab V DPC PBB Parigi Moutong

Anggota DPRD Sigi ini menegaskan, kepengurusan partai kedepannya harus lebih sinergi dan berintegritas sehingga partai PBB mampu mengaloborasi pemikiran yang ada dalam wadah kepengurusan baru bisa dikembangkan.

“Kalau ada racun dan duri dalam tubuh parpol harus dikeluarkan saja. Ini dimaksudkan agar partai PBB dibawah kepemimpinan Prof. Yusril Ihza Mahendra benar-benar menjadi panutan untuk memajukan partai selama lima tahun kedepan,” tegasnya.

Muscab V DPC PBB Parigi Moutong

Herman menambahkan, peserta Muscab tidak memilih satu ketua DPC tapi memilih tiga calon ketua DPC yang nantinya oleh panitia mengusulkan ke DPP melalui DPW.

“Musyawarah Cabang ini tidak menentukan satu nama calon ketua DPC, namun yang diusulkan adalah tiga nama calon ketua DPC yang nantinya dikirim ketingkat pusat melalui rekomendasi dari DPW untuk dipilih salah satu dari ketiga nama tersebut oleh ketua umum Prof. Yusril Ihza Mahendra menjadi ketua DPC terpilih,” pungkasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close