Microsoft Hentikan Dukungan Terhadap Windows 7

Abadikini.com, JAKARTA – Microsoft resmi menghentikan dukungan terhadap Windows 7 pada Selasa (14/1) kemarin, Artinya, Microsoft akan berhenti menyediakan pembaruan dan tambahan keamanan untuk sistem operasi yang telah berusia 11 tahun tersebut.

Dilansir dari CNN, perubahan itu akan mempengaruhi ratusan juta orang karena lebih dari sepertiga PC menggunakan Windows 7.

Menurut NetMarketShare, jumlah itu hanya sedikit lebih rendah dari jumlah pengguna Windows 10. Sistem operasi PC paling populer itu tercatat ada di hampir separuh dari komputer pribadi dunia. Menurut angka terbaru Microsoft, Windows 10 digunakan pada 900 juta perangkat

Pengguna Windows 7 masih dapat menggunakan komputer mereka setelah hari ini. “Tetapi Microsoft memperingatkan mereka akan berada pada risiko yang lebih besar untuk virus dan malware,” demikian pengumuman Microsoft.

Perusahaan mengimbau pengguna untuk meningkatkan sistem operasi ke Windows 10 seharga US$139 atau membeli perangkat baru yang menjalankan Windows 10 jika komputer mereka lebih dari tiga tahun.

Sebelumnya, Microsoft menawarkan upgrade gratis dari Windows 7 ke Windows 10 ketika Microsoft meluncurkan sistem operasi terbaru lebih dari empat tahun lalu.
Seperti pembuat sistem operasi lain, Microsoft secara teratur mengakhiri dukungan untuk perangkat lunak yang sudah ketinggalan zaman. Ia berhenti mendukung Windows 8 pada 2016 dan Windows XP pada 2014.

Windows 10 diluncurkan pada 2015 dan menyertakan beberapa pembaruan untuk Windows 8, meski sebagian besar mendapat ejekan. Hal itu termasuk perubahan tampilan, kemampuan untuk menggunakan asisten suara Cortana dan peningkatan fitur keamanan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker