Hadapi Dunia Digital, MTF Dorong Mahasiswa Lewat Kompetisi Bisnis

Abadikini.com, JAKARTA – PT Mandiri Tunas Finance (MTF) mendorong dan memberikan kesempatan para mahasiswa khususnya tingkat akhir dari seluruh Indonesia untuk terjun ke dunia bisnis. Ini dibuktikan MTF dengan menggelar Mandiri Tunas Finance Business Case Competition bagi mahasiswa tingkat akhir dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Sebanyak 10 kelompok pada hari ini, Rabu (15/1/2020) bersaing memperebutkan tiga posisi terbaik. Diantaranya berasal dari  Universitas Indonesia, Universitas Gajah mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro dan lain sebagainya.

Direktur Utama MTF Arya Suprihadi mengatakan kompetisi digelar sebagai wadah bagi generasi milenial untuk menyalurkan ide-ide kreatif dan inovatifnya dalam dunia bisnis.

“Konsep acara ini bagaimana memberikan solusi secara inovasi melalui digital dengan melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri sebanyak 364 orang dengan membentuk kelompok untuk menyusun proposal. Kami menyelekesi 10 proposal dari 30 peserta,”  ujar Arya di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

“Melalui ajang ini, kami juga berharap dapat mendorong semangat dalam menghadapi era digital. Hal ini juga sejalan dengan tema ‘Strengthening Business through Digital Ecosystem and Product Diversification’ yang tengah dicanangkan sebagai corporate planning MTF tahun ini,” Arya menambahkan.

Semua proposal inovasi bisnis berupa aplikasi dan presentasi yang telah masuk dinilai langsung oleh dewan juri yang terdiri dari seluruh Board of Directors MTF dan pihak eksternal yaitu Aria Widyanto selaku Chief Risk and Sustainability Officer Amartha serta Rahmat Harlyadi selaku Chief of Marketing DailySocial.

Dari seluruh proposal tersebut, hanya 30 mahasiswa yang berhasil lolos ke grand final. Peserta yang lolos ke grand final harus mempresentasikan ide-idenya di hadapan para juri dalam kompetisi ini.

MTF Business Case Competition ini berhadiah uang tunai, serta liburan ke Korea Selatan. Selain itu, para pemenang juga mendapat kesempatan menjadi bagian dari Management Trainee dan magang di MTF.

Sumber Berita
Beritasatu

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker